Kapolda Beri Penghargaan Kepada Tiga Tokoh Agama di Maluku

oleh -49 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memberikan penghargaan kepada tiga tokoh agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik di Maluku.

Pemberian penghargaan dilakukan pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui Ambon, Rabu (9/7).

‎Berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor Kep/229/VII/2019, tiga tokoh agama itu yakni Ketua‎ Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Maluku Pdt. Dr. John Ruhulesin, Ketua MUI Maluku, Dr. Abdulah Latuapo dan Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi.

Ketiga tokoh agama ini, dinilai telah berprestasi membantu tugas-tugas kepolisian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi seribu pulau ini.

Selain memberikan penghargaan kepada ketiga tokoh, Kapolda Maluku, juga memberikan penghargaan kepada sejumlah prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa dan sejumlah anggota Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di berbagai pelosok desa di Maluku.

Baca Juga  Dua Pemain Anyar Arsenal Bisa Debut Lawan Newcastle, Akhir Pekan Ini

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menerima penghargaan adalah: Sertu. Damra Latu dan Kopda. Muhammad Lestaluhu. Keduanya merupakan Babinsa Desa Latu dan Desa Hualoy, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Darma dan Lestaluhu dinilai berprestasi berupaya meredakan konflik antara Desa Latu dan Hualoy selama enam bulan, sejak Januari hingga Juni 2019.

Bripka Roweyknes Soplanit, Bhabinkamtibmas Desa Ema, Kecamatan Leitimur Selatan, Kecamatan Sirimau, Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, yang meraih juara pertama lomba Poskamling di jajaran Polda Maluku.

Bripka Arthur Serhalawan, Bhabinkamtibmas Negeri Passo, Kecamatan Baguala yang meraih juara pertama lomba Bhabinkamtibmas dan juara kedua lomba Poskamling di jajaran Polda Maluku.

Baca Juga  Laporan Keuangan SKK Migas, Raih Predikat Audit Tertinggi

Bripka. Asep Soedrajat Souisa, Bhabinkamtibmas Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Polres Seram Bagian Barat, meraih juara juara ketiga lomba Bhabinkamtibmas dan lomba Poskamling di jajaran Polda Maluku.

Bripka. Abdul Khalik Sihasuan, Bhabinkamtibmas Desa Kian Laut, Polres Seram Bagian Timur.

Penghargaan juga diberikan kepada tiga pemenang Polsek Sebagai Basis Deteksi (PSBD) dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 jajaran Polda Maluku masing-masing juara Pertama, Polsek Kei Kecil, Polres Maluku Tenggara, Juara Kedua, Polsek Amahai, Polres Maluku Tengah dan Juara Ketiga, Polsek Pp Aru, Polres Kepulauan Aru.

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa yang bertindak selaku Inspektur Upacara juga melakukan pemeriksaan pasukan, pengucapan Tribrata, penganugerahan tanda kehormatan, pembacaan amanat Presiden RI dan Andhika Bhayangkara. (keket)