Kapolda Harap Bapera Maluku Buat Program Pemanfaatan SDA

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Maluku. Kapolda harap Bapera bisa menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada, agar mampu membantu masyarakat.

Pertemuan dengan Bapera Maluku ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (14/12/2020). Hadir pula Direktur Intelkam, dan Direktur Binmas Polda Maluku.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang mau menerima kami. Tujuan kami datang untuk bersilaturahmi serta memperkenalkan tetang organisasi Bapera. Kami berharap bisa bekerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran,” kata perwakilan Bapera.

Baca Juga  Kapolres SBB: Jika Terbukti Lakukan Pungli LBH Kepton akan Kita Tindak

Selain itu, kedatangan Bapera juga untuk meminta arahan maupun nasehat dari Kapolda Maluku selaku orang tua. Sehingga ke depan program-program kerja Bapera bermanfaat bagi masyarakat.

“Organissasi Bapera ini harus disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tau apa itu Bapera dan program apa saja yang dijalankan,” pinta Kapolda.

Dengan banyaknya program yang dijalankan, Kapolda mengaku Bapera akan disukai masyarakat. Di sisi lain, ada ketertarikan dari masyarakat sehingga mereka bisa masuk atau mendukung program yang dilakukan Bapera.
“Bapera harus berikan pemahaman-pemahaman bagaimana Indonesia bisa berdiri, bagaimana Indonesia bisa maju. Dengan organisasi ini bisa menumbuh semangat dan menumbuhkan pemahaman yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Semifinal UEFA Nations League: Head to Head Belgia vs Prancis, Siapa Unggul?

Orang nomor 1 Polri ini juga meminta Bapera Maluku bisa memperluas jaringan dengan membuka cabang di sejumlah daerah.

“Harus punya cabang-cabang di Daerah ini sangat baik lagi.
Buatlah program-program tanpa memberatkan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang sangat baik di Maluku ini,” harapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini juga berharap Bapera dapat membuat program yang mampu menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat. Tentunya dengan melibatkan tokoh agama, dalam rangka mendapat pencerahan untuk membangun Negeri Para Raja-Raja ini kearah yang lebih baik lagi.

“Bapera juga harus mendukung program pemerintah terkait dengan Kesehatan, mengingat Covid-19 yang melanda Dunia. Dimana Bapera bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 itu ada. Kerana masih banyak masyarakat Maluku yang tidak percaya akan adanya Covid-19,” pintanya.

Baca Juga  Hanubun: PPP Harus Pandai Merangkul Kaum Melenial

Pemerintah, lanjut Kapolda, sudah sangat stimulus untuk melindungi Negara dari penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Semoga kita bisa bersinergi dan saling mendukung program-progaram yang dari Bapera dan Polri,” harapnya. (valen)