Kapolda: Kasus Makian Gubernur Maluku Ditangani Secara Obyektif Tanpa Keberpihakan

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Refdi Andri, M.Si membenarkan adanya laporan dari politisi Partai Golkar Ridwan Rahman Marasabessy saat menggelar jumpa pers akhir tahun yang dilaksanakan di ruang Rapat Utama Markas Komando Polda Maluku, Kamis (31/12/2020).

“Memang ada laporan dari pak Ridwan Marasabessy dan laporan itu sudah kita terima tentu kita pelajari,” ungkapnya.

“Saya sudah katakan kepada Dirkrimum lakukan gelar perkara. Minta keterangan itu sejelas-jelasnya sehingga laporan-laporan itu pengaduan-pengaduan itu pun harus kita tangani secara objektif tanpa keberpihakan,” imbuhnya.

Kapolda menegaskan bahwa gelar perkara menjadi menjadi penting untuk mempelajari apakah memang kasus yang dilaporkan itu betul-betul masuk sebagaimana pasal yang nantinya akan diterapkan sehingga memang perlu langkah-langkah berikutnya.

“Ya mudah-mudahan sudah digelar dalam kelompok kecil dulu. Itu yang kita pelajari tentu tidak sesegera mungkin kita melakukan itu, ada tahapan-tahapan, penilaian ada juga nanti melibatkan berbagai unsur,” tandasnya.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi

Sementara itu, Dirkrimum Polda Maluku, Kombes. Pol. Sih Harno mengatakan akan mengundang saksi-saksi yang ada untuk memberi keterangan.

“Jadi memang kami sudah melakukan pemeriksaan. Ini masih dalam tingkat penyelidikan, nanti kami akan gelar perkara ini,” ungkapnya.

“Kemarin Pak Ridwan sudah kami panggil untuk memberikan keterangan, namun demikian beliau ini belum bisa menghadirkan saksi-saksi tapi nanti kami akan mencari saksi-saksi yang hadir pada saat pers rilis itu siapa saja kita bisa undang mereka untuk memberikan keterangan,” tegasnya.

“Jadi ini memang masih dalam penyelidikan, nanti kita akan gelar perkara, sesuai apa yang disampaikan Bapak Kapolda tadi,” katanya. (valen)