Kapolda Maluku Apresiasi Pemecahan Rekor MURI Makan Papeda oleh Kodam Pattimura

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri kegiatan pemecahan rekor MURI Makan Papeda Terbanyak yang diselenggarakan Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan yang dilakukan secara hybrid dan serentak di Maluku ini dipusatkan di atas Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon, Minggu (22/5/2022).

“Saya atas nama Kapolda Maluku memberikan apresiasi kepada Kodam XVI/Pattimura yang telah berhasil meraih rekor MURI makan papeda terbanyak di Maluku,” kata Kapolda.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-23 Kodam Pattimura itu sungguh luar biasa, karena telah berhasil mengangkat makanan khas Maluku tersebut.

“Ini tentunya sungguh luar biasa, karena Kodam Pattimura telah berhasil mengangkat nama makanan khas Maluku yang terbuat dari sagu ini,” sebutnya.

Baca Juga  Garuda Optimistis Sulut Jadi Penghubung Utama Ekspor ke Jepang

Sebelumnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, mengaku pemecahan rekor MURI makan papeda terbanyak ini diikuti oleh sebanyak kurang lebih 35.000 orang.

“Pesertanya 35.000 orang dengan papeda terpanjangnya 123 meter. Jadi kita ambil satu itu adalah kita ingin selalu berbuat terbaik, sebagai ksatria pelindung dan perekat bangsa, sedangkan 23 adalah hari ulang tahun Kodam Pattimura yang ke-23, jadi itu maknanya,” kata Pangdam kepada wartawan.

Pangdam mengaku pemecahan rekor MURI makan papeda dipilih karena makanan tersebut adalah makanan khas Maluku, yang merupakan kearifan lokal.

“Jadi kita mengangkat kearifan lokal kita angkat sampai pentas manapun juga, bila perlu sampai internasional karena ini merupakan kebanggaan dari kita semua yang tinggal sebagai masyarakat Maluku,” jelasnya.

Baca Juga  Ternate Mulai Vaksinasi Covid-19, Ketua PPNI Orang Pertama

Untuk diketahui, selain Kapolda Maluku, kegiatan pemecahan rekor MURI Makan Papeda Terbanyak yang dipusatkan di atas JMP itu, turut dihadiri Gubernur Maluku dan Forkopimda Maluku, beserta tokoh agama, dan masyarakat. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.