Kapolda Maluku Beri Arahan Kepada Personil Polres Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com – Saumlaki: Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., berikan arahan kepada personil Polres Kepulauan Tanimbar, perwakilan Polsek Jajaran dan personil Brimob kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku di Gedung Kesenian Saumlaki, Senin (18/10/2021).

Setelah selesai meninjau Mako Polres Kepulauan Tanimbar dan Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, Kapolda Maluku bersama rombongan beristirahat sejenak di Hotel Beringin 2 Saumlaki untuk melaksanakan Istirahat makan siang. Setelah itu, beliau bersama rombongan didampingi Kapolres dan Waka Polres serta Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran serta Dankie Brimob berkesempatan untuk memberikan Pengarahan kepada personil Polres Kepulauan Tanimbar dan perwakilan personil Polsek jajaran serta personil Brimob di Gedung Kesenian Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan arahan diawali dengan Laporan Kesatuan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar  AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, melalui Paparan Materi tentang Situasi wilayah, Potensi Kerawanan dan Kasus menonjol maupun keberhasilan serta hambatan tugas yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga  Prajurit Lantamal IX Terima Sosialisasi Produk Hukum dan Peningkatan Kesadaran Hukum

Setelah Laporan Kesatuan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., berkesempatan memberikan arahan kepada personil, yang dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa point sebagai bekal dan wejangan sekaligus memberikan semangat kepada personil dalam melaksanakan tugas di Tanimbar.

Beberapa hal yang disampaikan beliau diantaranya, pertama mengucapkan terima kasih atas Penjemputan Kapolres Kepulauan Tanimbar berserta jajaran kepada beliau bersama rombongan mulai tiba di Bandara hingga agenda kegiatan Kunker lainnya dapat terlaksana dengan baik, dan juga beliau memberikan Apresiasi kepada Kapolres dan Waka Polres selaku unsur Pimpinan Polres yang selama ini telah menunjukan kemampuan dan dedikasi dalam membantu Kemajuan Institusi Polri Polres Kepulauan Tanimbar.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kapolres dan Waka Polres selaku Pimpinan Polres yang sudah menggerakkan, membantu untuk kemajuan Polres Kepulauan Tanimbar selama ini sehingga Situasi Kamtibmas Polres ini dinilai kondusif”  Ujar beliau.

Baca Juga  KTT ASEAN akan Adopsi Deklarasi Penanganan Limbah Plastik

Kapolda Maluku juga menyampaikan agar personil yang hadir dalam kegiatan arahan ini untuk dapat meneruskan pesan beliau kepada rekan-rekan yang lainnya yang tidak sempat hadir bahwa beliau mengucapan terima kasih kepada seluruh personil Polres Kepulauan Tanimbar dan Jajaran yang sudah mengemban tugas sehari – hari dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saya yakin kepada Polres dan Kompi Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Maluku serta Polsek – Polsek Jajarannya yang tidak sempat saya kunjungi, bisa dapat mengatur ketertiban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan baik karena hal itu terlihat dari kesiapan rekan – rekan dalam kegiatan Kunjungan kerja dihari ini”  Tutur beliau.

Kapolda Maluku dalam arahannya juga berharap agar seluruh personil Polres Kepulauan Tanimbar dan Jajaran untuk tetap setia kepada Polres Kepulauan Tanimbar dan Kepolisian Republik Indonesia serta tidak membuat pelanggaran sekecil apapun sehingga dapat menjadi contoh kepada penerus Kepolisian di tahun – tahun yang akan datang.

Baca Juga  YKB Maluku dan BRI Akan Salurkan 800 Paket Sembako untuk Anak Yatim

“Rekan-rekan semua agar terus mempedomani Tirbrata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, terus berikan Pelayanan Publik yang terbaik untuk masyarakat sehingga peran kita pihak Kepolisian kepada masyarakat bisa dirasakan dan tersampaikan dengan baik.” Sambung beliau.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Maluku juga sempat mengapresiasi hasil kinerja personil Bhabinkamtibmas jajaran khususnya Bhabinkamtibms desa Amdasa Polsek Wertamrian Polres Tanimbar Aipda J. I. M. Manullang atas dedikasi dan loyalitasnya dalam membangun Program belajar anak melalui Taman Baca Kemala di desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga beliau menyempatkan diri untuk memberikan motifasi secara langsung kepada personil yang bersangkutan dan berfoto bersama didampingi Kapolres dan Kapolsek Wertamrian.

Bhabinkamtibmas desa Amdasa AIpda J.I.M. Manullang saat Berfoto bersama Kapolda Maluku didampingi Kapolres dan Kapolseknya

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan. (jefri)