Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama Wartawan

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan wartawan yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (26/4/2022).

Silaturahmi dengan para jurnalis ini ikut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

“Saya senang melihat teman-teman dalam keadaan sehat, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapolda.

Kapolda dalam silaturahmi pada sore tadi mengaku pertemuan ini sebenarnya tidak ada hal yang khusus. Ia mengaku sudah lama semenjak menjabat beberapa bulan belum lagi bertemu dengan awak media.

“Karena ini bulan Ramadan tentu saja ada teman-teman yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, saya ucapkan selamat berpuasa,” katanya.

Baca Juga  Giliran Polres Kepulauan Tanimbar Terima Setitik Kasih Dari Pekerja Hulu Migas Pamalu

Kapolda pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada awak media, baik itu cetak, TV maupun online yang selama ini selalu bekerja sama dengan Polda Maluku dan jajaran.

“Kita adalah mitra, dan syarat kemitraan adalah saling keterbukaan dan kepercayaan. Ini kata kunci yang selalu saya pegang dan saya juga tekankan kepada para Kapolres,” jelasnya.

Kapolda mengaku akan selalu membuka ruang untuk saling share informasi. Ia mengatakan sejauh ini awak media masih tetap kritis, tapi konstruktif.

“Selama ini hubungan baik tetap harmonis sehingga bisa memberikan informasi-informasi seimbang kepada masyarakat, dan memberikan pencerahan agar masyarakat bisa mengerti dengan suatu kejadian baik dari aspek sosial maupun dari aspek hukumnya,” katanya.

Baca Juga  Cegah Tindak Kejahatan dan Balap Liar, Brimob Maluku Laksanakan Patroli Malam

Kapolda menyampaikan, semenjak menjabat selama beberapa bulan di Maluku, Ia melihat peran dari media atau rekan-rekan jurnalis yang sangat mendukung Polri.

“Teman-teman saya lihat juga tetap kritis, tapi konstruktif, ini yang sangat saya harapkan dalam artian Katakanlah keterbatasan-keterbatasan pelayanan dari anggota saya maupun kesatuan-kesatuan ini bisa mencari informasi dengan baik kepada saya sehingga saya melakukan tindakan secara cepat untuk menangani permasalahan-permasalahan tersebut,” tambah Kapolda.

Ia mengungkapkan, jika kedapatan ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran tentunya akan diberikan tindakan secara proporsional.

“Jadi pertemuan sore ini saya sangat senang, dan Alhamdulillah banyak teman-teman yang bisa hadir,” ujarnya. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.