Kapolda Maluku dan Pangdam Pattimura Tinjau Pengamanan di Gereja dan Pos Pelayanan

oleh -25 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Ibadah Natal di sejumlah Gereja di kota Ambon, Minggu (24/12/2023).

Dua Gereja yang ditinjau yaitu Katedral dan Maranatha. Kapolda, Pangdam dan Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, juga mengecek Pos Pengamanan Talake, dan Pos Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kapolda mengatakan, proses pengecekan kesiapan pengamanan Natal 2023 terbagi dalam tiga tim. Tim ini bergerak bersama mengunjungi 16 Pos Pengamanan maupun Pelayanan di Ambon.

“Hari ini Saya dengan Pangdam dan beberapa Forkopimda, ada Danlantamal, Kapolresta, kita melakukan pengecekan ke Pos Pam dan tempat-tempat ibadah khususnya yang besar Gereja Katedral dan Gereja Maranatha,” kata Kapolda.

Baca Juga  Mayat Bayi Ditemukan di Pantai Wailela Ambon, Masih Lengkap dengan Tali Pusar dan Ari-ari

Pengecekan tersebut, tambah Orang nomor 1 Polda Maluku ini, dilakukan untuk melihat dan memastikan kesiapan pengamanan oleh seluruh personel.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada organisasi Maluku Satu Rasa Salam Sarane yang turut membantu berjaga-jaga di depan Gereja. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi semangat yang baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

No More Posts Available.

No more pages to load.