Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Numpang Sholat di Rumah Warga Aboru

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, di sela-sela kunjungan silaturahmi dengan warga di Desa Aboru, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kembali menunjukan sikap kesederhanaan mereka.

Sebagai pimpinan tertinggi Polri dan TNI di Provinsi Maluku, mereka patut diteladani masyarakat, khususnya anggota Polri dan TNI. Sebab, di sela kesibukan kerja, mereka tidak melupakan kewajiban menunaikan ibadah sholat.

Bahkan, kedua Jenderal Bintang Dua itu tidak malu meminta ijin dari salah satu warga Aboru yang non muslim, agar meminjamkan rumahnya untuk pelaksanaan sholat Djuhur, siang tadi.

Dua perwira tinggi tersebut melaksanakan sholat berjamaah di rumah warga yang tampak sederhana.

Link Banner

Bertindak sebagai imam sholat Djuhur adalah Kapolda Maluku. Sementara menjadi makmum adalah Pangdam Pattimura dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga  Soal Enam Desa, Pemkab Halut Akan Ajukan Judicial Review

Dalam kegiatan silaturahmi dengan warga Aboru turut dihadiri Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonga, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Andries, Asintel kasdam, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Maluku Aziz Sangkala, Dandim 1504 Ambon, Kapolresta Ambon. Wadirpolair Polda Maluku, Ketua Latupati Rusdi Marasabessi, Ketua Majelis Jemaat Negeri Aboru Telly Aunalar Pattiwel, Camat Pulau Haruku Drs.H.M Latuconsina, dan Raja Negeri Aboru Marthen Sinay.

“Apa yang kami laksanakan di dunia selama kami menjabat di dunia ini adalah menjadi bekal di akhirat nanti,” kata Kapolda Maluku Baharudin Djafar dalam sambutannya.

Selain itu, mantan Kapolda Sulawesi Barat ini juga meminta warga untuk mengajak para anggota yang bertugas di Aboru, untuk harus melaksanakan ibadah.

Baca Juga  7 Film Ini Hanya Dimainkan oleh 1 Orang, Tapi Sukses Besar

“Karena kita sebelum melaksanakan tugas kita untuk melayani masyarakat harus memulai dari diri kita sendiri,” katanya.

Bahkan, Kapolda mengisahkan kepada masyarakat tentang sejarah Nabi Isa Al Masih yang memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan sebagaimana yang diajarkan dalam Alkitab. Ajaran tersebut menjadi kesan dan gambaran bagi umat kristiani untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik.

“Mudah mudahan kehadiran kami di sini menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan dapat di pertanggung jawabkan di akhirat nanti,” kata Kapolda.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, mengaku kehadiran mereka hari ini tidak lepas dari karena kehendak Tuhan.

“Dalam kesempatan ini saya hadir di sini adalah amanah dari Tuhan, dan dalam kesempatan ini kami menyatukan kekuatan untuk mewujudkan untuk mengamankan dan membuat masyarakat merasakan aman dan nyaman,” katanya.

Baca Juga  LSM Rorano Jadi Pengawas Eksternal Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

Kedatangan mereka, lanjut Agus, juga untuk belajar masalah dan menerima masukan dari mayarakat demi kemanan.

“Kami dari TNI dan pemerintah daerah Maluku siap untuk melayani dan membantu masyarakat di sini dalam hal pembangunan,” tandasnya. (keket)