Kapolda Maluku Gelar Tatap Muka dan Beri Arahan untuk Jajaran Polres Pulau Buru

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menggelar kunjungan kerja dalam rangka mengelar tatap muka dan memberikan arahan bagi personil di jajaran Polres Pulau Buru, Senin 27 Juli 2020.

Kegiatan yang digelar di Aula Endra Dharma Laksana, Polres Pulau Buru di Hadiri Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Antonius Wantri Yuliyanto SH, Dir Intelkam Polda Maluku, Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono S.I.K M.H, Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, Waka Polres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, Pejabat Utama Polres Pulau Buru dan Para Kapolsek Jajaran Polres Pulau Buru.

Dalam Arahannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar, menyampaikan dalam kegiatan rutin dalam pelayanan harus dibukakan pintu akses masuk masyarakat dengan Polisi biar terjalin kebersamaan dan keterikatan antar polisi dengan masyarakatnya tetap terjaga.

Baca Juga  Alumni SMAN 1 Sanana 2006 Berbagi Bapok di 11 Desa

“Dalam melaksanakan tugas saya sehari hari selaku pimpinan, saya lebih mengutamakan kepercayaan saya kepada anggota yang pangkatnya lebih rendah,” ujarnya.

Link Banner

Kapolda menegaskan, bagi anggota sebelum melaksanakan tugas dan pelayanan harus di mulai dari keluarga, bagaimana tugas dan peran kita dalam pelayanan kepada istri dan anak kita sebulum kita terjunkan diri untuk pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk dalam hal pelayanan kita dalam menuntaskan sebuah permasalahan dalam lingkup masyarakat jangan terlalu beranggapan bahwa penyelsaian di kantor itu adalah hal yang benar dan aman.

“Terkadang kita harus melihat situasi yang ada dalam kondisi dan gangguan Kamtibmas, dalam sebuah permaslahan kalau memang harus bisa di selekasiakn dalam lingkup masyarakat harus segera di selesaikan, dan tidaka mesti harus di selesaikan di kantor”, ujar Kapolda.

“Dalam penyelesaikan masalahan kita bisa memberikan penjelasan serta pelayanan yang maksimal serta merangkul para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk bisa memberikan himbauan bagi jemaah dan masyarakatnya,” imbuhnya.

Baca Juga  Punya Hutang Rp73 Milyar, SBB Disclaimer 13 Tahun

Terakhir, Kata Kapolda, dirinya mengingatkan bagi rekan-rekan anggota jajaran Polres Pulau Buru untuk jangan pernah di rendahkan harkat dan martabat kita dengan harta dunia ini, karena semua bersifat sementara.

“Apa yang kita cari dan miliki di dunia ini tidak bisa membawa kita untuk keselamatan di akhirat nanti. Ini yang dapat saya sampaikan bagi rekan-rekan anggota semoga bermanfaat bagi rekan rekan anggota dalam mengembang tugas dan fungsi serta peran bagi masyarakat kedepan dalam pelayanan yang lebih baik nanti,” pesan Kapolda Maluku. (ima)