Kapolda Maluku Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Wapres RI di Ambon

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri M. Si  menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Apel gelar pasukan pengamanan Wapres RI ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (12/10/2021).

Selain Kapolda, hadir dalam kegiatan tersebut juga Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes M.M, Kasdam XVI/Patimura Ambon Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Para Pejabat Utama Polda Maluku, Kodam Pattimura dan Forkopimda Provinsi Maluku.

Bertindak sebagai Inspektur apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan. Sementara Komandan apel yakni Dandim 1504 Ambon, Kolonel Inf. Dominggus CA Soumokil.

Baca Juga  Kapolda Maluku Beri Dukungan Psikososial Kepada Anak Terdampak COVID-19

“Tadi bapak Kapolda turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres di Lapangan Merdeka,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Untuk diketahui, Wapres RI rencananya akan melakukan kunjungan kerja di Ambon selama dua hari, terhitung sejak Rabu (12/10/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP sendiri dilaksanakan sebagai wujud pengecekan kesiapan dan persiapan personil TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, serta unsur terkait lainnya. Ini dilakukan agar bisa tetap bersinergi dan berkoordinasi.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP, Gubernur Maluku, Kapolda Maluku dan Pangdam Patimura Ambon, maupun para Pejabat Utama melaksanakan pengecekan persiapan personil pengamanan. Terdiri dari Pengamanan Bandara, Rute, Kantor Gubernur dan Pengamanan Hotel. Juga pengecekan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan. (keket)