Kapolda Maluku Hadiri HUT ke-73 Polwan, Ini Pesan Kapolri

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si dan Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Wanita (Polwan) dari Rupattama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (1/9/2021).

HUT ke-73 Polwan Tahun 2021 ini dipusatkan di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta. Kegiatan dilakukan secara virtual.

HUT kali ini mengusung tema transformasi Polri yang presisi, Polwan siap mendukung penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, mengatakan, Polwan saat ini selain bisa menjadi Kapolsek, dan Kapolres, juga sudah dapat mengemban tugas sebagai seorang pejabat utama di Polda.

“Peran Polwan selalu dibutuhkan, apalagi sekarang ini sedang menghadapi pandemi covid-19, telah banyak tampil dalam sosialisasi, edukasi, mendistribusikan bantuan, vaksin dan pemulasaran jenazah covid,” katanya.

Baca Juga  Fomatara Akan Gelar Curah Gagasan 21 Tahun Provinsi Maluku Utara

Polwan diminta untuk senantiasa mengedukasi masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Berikan edukasi kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan secara ketat dan melaksanakan vaksinasi masal demi terwujudnya masyarakat sehat dan terhindar dari covid 19,” pintanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini berharap agar Polwan senantiasa mempertahankan prestasi, bahkan lebih ditingkatkan.

“Saya harapakan prestasi-prestasi selalu dilestarikan dan ditingkatkan dan semakin membawa nama baik institusi,” ingatnya.

Pada kesempatan itu, Jenderal bintang 4 Polri ini menekankan kepada Polwan untuk selalu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Jadilah teladan di lingkungan polri dan jadilah teladan di lingkungan keluarga,” harapnya.

Polwan juga diminta dapat menyiapkan kader-kader membanggakan yang dapat menempati posisi strategis di institusi Kepolisian.

Baca Juga  KNPI Maluku Apresiasi Langkah Pemkot Mewujudkan Ambon Bersih

“Selamat dan terus berkarya, jadilah srikandi-srikandi yang membawa nama baik institusi Polri,” pintanya.

Pada kesempatan itu Kapolri memberikan penghargaan berupa pin emas kepada Polwan berprestasi di Mabes Polri.

Terpisah di Maluku, peringatan HUT Polwan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Maluku dan Ibu Asuh Polwan Polda Maluku.

Nasi tumpeng yang dipotong tersebut diserahkan kepada Polwan Tertua, Kompol Gabby Rumlus dan Polwan termuda Bripda Rosalina Maitimu.

Turut hadir dalam kegiatan perayaan HUT Polwan di Polda Maluku yaitu Irwasda Maluku, Karo SDM, Direktur Polair, Kabid Humas, Kabid Keu, Pakor Polwan Polda Maluku, para pamen, pama dan bintara polwan Polda Maluku. (keket)