Kapolda Maluku Hadiri Penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 49 T.A. 2020

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar menghadiri Penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Agkatan 49 TA. 2020, yang dilaksanakan di Aula SPN Polda Maluku. Senin (28/9/2020).

Hadir mengikuti kegiatan, Irwasda Polda Maluku, Karo SDM Polda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Para Instruktur SPN Passo dan Imam Masjid Nurul Isya Passo.

Amanat Kalemdikpol, yang dibacakan Kepala SPN Passo, Kombes Pol Daniel Prio DA, mengucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT atas limpah dan rudohnya kita dapat melaksanakan upacara penutupan pendidikan SIP Angkatan ke 49.

Kita melewati proses dinamika yang berbeda dibandingkan dinamika dalam pelaksakasan pendidikan di tahun-tahun yang lalu. Kami mengucap syukur dalam situasi dan kondisi sepeti ini pelaksanaan pembentukan inspektur polisi dengan jumlah 1600 orang dari awal pembukaan hingga saat ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Link Banner

Dengan penutupan pelantikan saudara saudara di Lantik jadi Inspektur Polisi Dua sebagai Perwira pertama, ini adalah proses dan keberhasilan dari Rekan rekan sekalian.

Baca Juga  Akademisi dan Aktivis Pertanyakan Urgensi Festival Maksaira

“Apa yang sudah menjadi upaya dan pembelajaran yang di dapati selama ini semoga menjadi pedoman bagi rekan-rekan dalam melaksanakan tugas.Apa yang menjadi sumpah perwira di harapkan akan menjadi pengingat dan pegangan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Tugas para Kasatwil dan Kasatker untuk membina dan membimbing mereka dalam pelaksanaan tugas polri yang lebih baik ke depan nanti.

“Kami berterima kasih bagi semua pihak dalam institusi polri yang turut membantu dalam pelaksanan pendidikan perwira ini dapat terselenggara dengan baik walaupun kami di hadapi dengan situasi Pandemi COVID-19,” kata Kepala SPN Passo, Kombes Pol Daniel Prio DA

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuydin Djafar, dalam arahannya, mengatakan, Patut kita syukuri kepada Allah SWT karena ridho-Nya kita berada pada kesempatan ini.

Baca Juga  Vernita Syabilla Dikabarkan Sebagai Kader PAN, Zulhas Bilang Begini

“Semua yang terjadi saat ini karena ridho Allah SWT, saudara kita 18 orang yang dilantik menjadi perwira saat ini atas ijin Allah SWT,” ujar Kapolda.

Lanjut dikatakan, walaupun kurang lebih1600 yang melaksanakan pendidikan pembentukan perwira, semuanya dapat di Lantik secara keseluruhan dengan baik walaupun kami di hadapkan dengan situasi pandemi COVID-19.

Kapolda Menjelaskan, Perbedaan yang spesifik terjadi pada masa sekarang ini, hal tersebut bersumber dari coronavirus ini adalah untuk bagaimana saudara-saudara yang baru di lantik menjadi seorang perwira bisa menunjukan kepada yang lain bahwa pelaksanaan pembentukan perwira kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.

“Cara menghargainya adalah mengimplementasikan dengan menerapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti,” kata Kapolda.

Baca Juga  Nurlela Syarif Raih Gelar Doktor di Usahid Jakarta

Kapolda menambahkan, Untuk memulai pelaksakasan tugas dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, harus di mulai dari diri kita sendiri dalam pelayanan kepada keluarga istri dan anak kita.

Dalam melaksanakan kehidupan kita dan mengisi masa perwira dalam tugas, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan YME dan sering beribadah, karena lewat hal ini kita dapat melaksanakan tugas dan pelayanan dengan baik.

“Semoga Perwira lulusan SIP angkatan ke 49 ini mendapat Rahmat dan bimbingan dari Allah SWT, dan dari jauh saya akan mendengar kabar baik dalam pelaksanaan tugas dan menjadi berkat bagi penerus kita yang akan datang dan dapat meningkatkan citra kepolisian yang lebih baik,” tutup Kapolda Maluku. (keket)