Kapolda Maluku Hadiri Perayaan Maulid Nabi Bersama Pengurus Wilayah NU

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H / 2020 M Polda Maluku bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Maluku, Kamis 29 Oktober 2020.

Giat yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Tantui Polda Maluku. Turut dihadiri Pejabat Utama Polda Maluku. Diantaranya Karo SDM Polda Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku, Dir Reskrimsus Polda Maluku, Dir Resnarkoba Polda Maluku, Dir Binmas Polda Maluku, Dir Samapta Polda Maluku, Dir Lantas Polda Maluku, Dir Pam Obvit Polda Maluku.

Dir Polairud Polda Maluku, 11. Dansat Brimob Polda Maluku, Kabid Propam Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku, Kabid TIK Polda Maluku, Kabid Keu Polda Maluku, Kabid Dokkes Polda Maluku, Dir Tahti Polda Maluku dan Ustad Arsal Tuasikal

Baca Juga  Kota Ambon Kembali Raih Penghargaan SAKIP

Dalam kesempatanya, Kapolda Maluku yang dikenal sangat religius ini, Mengatakan, Manusia kalau mau selamat jalankan perintah Allah dan ikut jalan Baginda Rasulullah niscaya akan selamat dunia dan akhirat.

Link Banner

“Banyak contoh yang di ajarka Baginda Rasulullah maka menjadi pedoman kita dalam bekerja,” ujar Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Kapolda menambahkan, tema yang diambil adalah meneladani baginda Rasulullah, karena yang harus diikuti adalah baginda Rasulullah.

“Maka kita harus mengagungkan baginda Rasulullah, semoga apa yang akan disampaikan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolda.

Di tempat yang sama, Ustad Arsal Tuasikal sendiri dalam tausiyahnya, mengatakan, Allah SWT memberikan pemimpin yang sangat bijaksana dan memberikan cinta kasih rahmat yang sangat dahsyat dan itu menjadi warisan terbaik dari masa ke masa yaitu baginda Rasulullah.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke 75, SMA Xaverius Ambon Gelar Porseni Secara Daring

“Di dalam Agama Islam tidak ada yang dinamakan rasis, tidak ada pandangan warna kulit, tidak ada membedakan warna rambut,” kata Ustadz Arsal Tuasikal.

Ia menambahkan bahwa Islam juga tidak mentolerir sesuatu apapun yang berkaitan dengan rasis karena semua sama di mata Allah SWT,

“Dalam menjalankan tugas harus mengambil contoh dan melaksanakan contoh dari Baginda Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam dalam setiap perbuatan,” tutupnya. (keket)