Kapolda Maluku Hadiri Sidang Jemaat Sinar Kasih Polri

oleh -70 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menghadiri langsung sidang Sidang Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih Ke 36, bertempat di Asrama Polisi Parigi Lima, Ambon, Ahad (8/3/2020).

Hadir dalam kesempatab tersebut, Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Kapolres Maluku Tenggara Barat serta sejumlah jemaat Peserta Sidang Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya persidangan Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih yang ke 36 dalam suasana penuh suka cita.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari panggilan imam personil dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” kata Bang Bahar.

Irjen Baharudin bilang, dengan melihat tema persidangan jemaat “Allah kehidupan, tuntunlah kami membela dan merawat kehidupan. Sebagaimana sub tema persidangan jemaat meningkatkan sumber daya manusia sebagai panggilan imam, guna menghadapi tantangan zaman dalam kehidupan bergereja. Sepetti lagu Indonesia Raya.

Baca Juga  4 Tewas, Wartawan di Caki-Maki Aparat di Jayapura

“Tema di atas ini penting, sekali sebagaimana lagu yang kita nyanyikan Indonesia raya tadi. Bangun jiwanya, bangunlah badanya. Jadi jiwanya dulu yang di bangun baru badanya,” ujar Kapolda

Lebih jauh, Kapolda Maluku menuturkan, apapun yang dilakukan harus dimulai dari diri sendiri. Utamanya bagi jemaat yang beranggotakan Polri, membela dan merawat kehidupan harus dikedepenkan dengan imam. Karena hanya dengan imam manusia bisa melakukan segalah kebaikan

“Sebagai alat negara, Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tidak boleh saling mendzolimi, harus saling melayani, harus saling mengasihi,” pungkas Bang Bahar. (ebot)