Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar Terima Kunjungan Pergerakan Pelajar Maluku

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan Audensi Pengurus Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) terkait Penanganan Covid 19 dan Pilkada di 4 (Empat) Kabupaten di Maluku, Senin (20/7/2020).

Pertemuan yang di gelar di Ruang Kerja Kapolda Maluku, turut dihadiri Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Maluku.

Dihadapan Kapolda Maluku, M. Rimbo B. Tiakoly, salah seorang Pengurus Pergerakan Pelajar Maluku, mengatakan, terkait Covid-19 kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolda dan jajaranya yang turun ke lapangan. Serta memberikan dukungan terkait pelaksanaan pilkada yang akan digelar di Maluku

“Kami datang menyampaikan bahwa terkait penanganan covid-19 dan menghadapi Pilkada di Prov Maluku, kami ingin bekerja sama dan ikut membantu pihak Kepolisian dalam harkamtibmas,” ujarnya.

Link Banner

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Bharudin Djafar, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pengurus Pergerakan Pelajar Maluku kepada kami kepolisian.

Baca Juga  Bantuan Alkes Untuk Warga Maluku Kembali Tiba Dengan Pesawat TNI AU

“Apresiasi yang diberikan kepada kami ini membuat semangat kerja kami meningkat,” ucap Kapolda.

Lanjut dikatakan, Kapolda, Terkait upaya harkamtibmas pihaknya telah memerintahkan kepada jajarannya melalui peran bhabinkamtibmas untuk mengajak dan mengaktifkan remaja-remaja masjid.

“Tidak hanya remaja masjid, kami juga mengarahkan kepada tokoh-tokoh pemuda di setiap tempat-tempat ibadah sepertihalnya gereja dan tempat ibadah lainnya,” ujar Kapolda.

“Untuk situasi pandemik covid-19 ini sudah dibentuk “Kampung Tangguh” di setiap wilayah,” imbuhnya.

Terkait persiapan Pilkada, kepolisian sudah mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana untuk bisa sampai ke tiap-tiap wilayah yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Maluku

“Peran serta masyarakat ikut melakukan pemantauan secara betul-betul agar pelaksanaan Pilkada ini, bagaimana netralitas, objektifitas yang dilaksanakan oleh kepolisian,” pungkas Kapolda. (keket)