Kapolda Maluku Kunjungi Pasien Covid-19 di RS Saparua

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharuddin Djafar, menjenguk 9 orang pasien Covid-19 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Ahad (31/5/2020).

Didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease beserta sejumlah pejabat utama Poldma Maluku, Baharuddin melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan suport atau semangat kepada para pasien kasus pandemi tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, mengungkapkan, rombongan jenderal bintang dua Polri ini menuju Pulau Saparua menggunakan Kapal Polisi Tacktikal Polairud Polda Maluku.

“Tadi rombongan tiba di pelabuhan Negeri Porto dan melanjutkan perjalanan ke Rumah Sakit Umum Saparua, untuk melaksanakan kunjungan kepada pasien Covid-19 yang berjumlah 9 orang,” kata Ohoirat.

Selain memberikan suport dan masukan yang positif dalam rangka menyemangati fsikologi pasien agar lekas sembuh, orang nomor 1 Polri di Maluku ini juga memberikan apresiasi tinggi kepada tenaga medis di Rumah Sakit tersebut.

Baca Juga  DPRD Maluku Minta Pemda Berikan Rencana Resmi Kepulangan Tamtama dan Bintara

“Bapak Kapolda Maluku juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kinerja tenaga medis atas kinerja pelayanan pasien hingga mencapai hasil yang maksimal walaupun dengan adanya keterbatasan dalam peralatan medis,” tambah juru bicara Polda Maluku ini.

Ohoirat mengaku, Rumah Sakit Umum Kecamatan Saparua dalam penanganan Covid-19 tergolong sebagai salah satu Rumah Sakit yang memiliki pelayanan kesehatan terbaik kesehatan kepada para pasien. (keket)