Kapolda Maluku Minta Panitia dan Peserta Seleksi Sekolah Pimpinan Polri Bersih

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, meminta kepada Panitia Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma), maupun Sekolah Staf Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri, agar memegang teguh komitmen bersih dan transparan.

Permintaan itu disampaikan saat orang nomor 1 Polda Maluku ini memimpin kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas seleksi Sespimmen dan Sespimma Polri, di Aula Command Center, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (19/1/2021).

“Kepada panitia dan peserta seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean dan senantiasa menjaga integritas sebagai anggota Polri,” pinta Kapolda.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku ini mengaku, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi Sespimmen dan Sespimma Polri, dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personel.

“Ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan personil Polri yang ideal dan mewujudkan postur Polri sebagaimana diatur dalam Perpol No 14 Tahun 2018,” terangnya.

Baca Juga  Politeknik Negeri Ambon Gelar FGD dan Launching Inkubator Bisnis Teknologi

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu, mantan Kakorlantas Polri ini didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, dan sejumlah para pejabat utama Polda Maluku di antaranya, Irwasda Maluku Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku. (valen)