Kapolda Maluku Minta Personel Profesional Amankan Malam Tahun Baru 2021

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepada seluruh pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, meminta personel pengamanan pergantian malam tahun baru 2021, bertugas secara profesional dan tidak anarkis terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan orang nomor 1 Polda Maluku itu saat memimpin rapat bersama Pejabat Utama Polda Maluku terkait pembahasan kesiapan pengamanan tahun baru 2021 di Rupatama Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (31/12/2020).

Dalam rapat itu, Refdi Andri didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, serta para pejabat utama.

“Personil polri dalam pengamanan tahun baru 2021 harus bertindak dengan profesional, tidak anarkis dalam menghadapi masyarakat,” pinta Kapolda.

Mantan Kakor Lantas Polri ini berharap, pengamanan pergantian malam tahun baru 2021 dipersiapkan secara baik. Termasuk pelibatan kendaraan taktis maupun perlengkapan perseorangan.

Baca Juga  Dua Kandidat Bertarung Rebut Kursi DPD I Golkar Malut

“Dalam pengamanan Tahun Baru 2021, harus dipersiapkan baik kendaraan taktis maupun perlengkapan perorangan dengan melaksanakan apel pengecekan,” katanya.

Senada, juga disampaikan Wakapolda Maluku. Ia menekankan perlengkapan pada pos-pos terpadu pengamanan tahun baru perlu dipersiapkan secara baik.

“Personil Polri yang melaksanakan pengamanan wajib menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara itu, Irwasda Maluku juga meminta personil Polri yang menjalankan pengamanan harus bisa mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dalam bertindak wajib berdasarkan tugas pokok dan fungsinya,” harapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, menyampaikan kesiapan teknis dan personil Polri yang akan melaksanakan pengamanan Tahun Baru 2021. (valen)