Kapolda Maluku Perintahkan Tim SAR Polda dan Polres Bantu Daerah Terdampak Bencana Alam

oleh -24 views

Porostimur.com, Ambon – Cuaca ekstrim dan hujan deras yang mulai melanda sejumlah wilayah di provinsi Maluku saat ini menjadi atensi Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu telah memerintahkan tim SAR Polda maupun Polres/ta jajaran untuk melakukan siaga baik personel maupun peralatan SAR dalam mengantisipasi bencana alam.

Bahkan, tim SAR juga diperintahkan untuk dapat membantu masyarakat yang dilanda musibah bencana alam seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

“Saya sudah perintahkan tim SAR baik dari Polda, maupun Polres untuk siaga bencana dan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang,” ungkap Kapolda Maluku, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga  Kalimantan Timur Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas JMSI III

Terhadap para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, diharapkan untuk senantiasa melakukan monitoring dan mengecek situasi maupun kondisi di wilayah tugas masing-masing.

“Selalu waspada khususnya dampak banjir dan tanah longsor terutama di malam hari,” pintanya.

Kepada masyarakat, Kapolda juga menghimbau untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Pasalnya, situasi maupun kondisi alam saat ini tidak menentu, dan sewaktu-waktu dapat berubah ekstrim.

No More Posts Available.

No more pages to load.