Kapolda Maluku Pimpin Apel Gabungan TNI-POLRI Malra & Kota Tual

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar memimpin langsung apel gabungan TNI-POLRI Se-Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, bertempat di Kompi Senapan Ibra Yon 734,Jumat (6/11/2020) pukul 09.00 WIT.

Hadir dalam apel gabungan, Kabid Humas Polda Maluku, Kapolres Tual, Dandim 1503 Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Danlanal Tual, Pabung Satgas TNI AD Kota Tual, Danki D Yon 734 SNS dan Dansubdenpom Tual.

Dihadapan para prajuti TNI-POLRI, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, mengatakan, dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, Polda telah menyiapkan kebijakan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan itu tidak akan optimal tanpa dukungan dari Stakeholder dan termasuk TNI-POLRI.

Baca Juga  Pengumuman! Jerman Resmi Resesi

“Solidaritas harus dijaga, sejauh ini TNI-Polri mampu menyamakan presepsi dan cara berindak sehingga seluruh keadaan maluku ini bisa terkendali,” kata Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Tak lupa Jenderal Bintang dua ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah malaksanakan tugasnya dngan baik.

“Apapun pangkat kita ini semua menjadi sorotan masyarakat, semua mata memandang kita, jika ada permasalahan sedikit saja langsung viral,” ujarnya.

Kapolda juga berpesan, agar jangan mengupload berita-berita yang merugikan kita dan kontraproduktif.

“Terkait netralitas tetap kita harus dijaga. Dan saya ucapkan terima kasih kepada komandan yang telah membina pasukannya,” ujar Bang Bahar.

Menjawab pertanyaan salah seorang personil berpangkat Serka yakni Serka YP Resmob, dimana dirinya meminta kiat-kiat khusus dalam pelaksanaan tugas kita kedepan agar bisa lebih baik lagi.

Baca Juga  Saluran pembuangan terabaikan, endapan lumpu meluber ke jalanan

Kembali Kapolda Maluku menjawab, kiat paling utama adalah mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, dan orang-orang dekat kita akan dekat kita.

Selain itu, Kita harus empati, (Kita mengambil posisi harus merasa menjadi pangkat tamtama). Seorang pemimpin perhatianya itu harus ke bawah bukan ke atas), jika ada permasalahan apapun disampaikan secara berjenjang. Sehingga TNI-POLRI bisa menjadi panutan

“Intropeksi diri kita jangan melihat kesalaha orang dan rasa ikhlas dalam hati dalam bekerja, mudah memaafkan dan menjalin silaturahmi,” pesan Kapolda Maluku. (keket)