Kapolda Maluku Pimpin Rakor Penataan Perairan Teluk Ambon

oleh -87 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan instansi pemerintah terkait untuk membicarakan mengenai penataan perairan Teluk Ambon.

Rapat yang digelar di lantai 2 Markas Polda Maluku di kota Ambon, Senin (21/8/2023) ini, dihadiri sejumlah pejabat utama Polda dan stakeholder terkait di Maluku. Seperti Kejaksaan Tinggi, Lantamal IX Ambon, Pengadilan Negeri Ambon, Dinas Perikanan dan Kelautan, Badan Keamanan Laut Zona Maritim Timur, Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, PT ASDP Maluku, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon.

Kapolda Maluku dalam arahannya mengatakan rakor yang dilaksanakan ini merupakan pendahuluan. Selanjutnya akan ditindaklanjuti secara rutin.

Baca Juga  Gerah dengan Denny JA, Sastrawan Payakumbuh Tolak Kehadiran SatuPena

“Saya menginisiasi ini dengan harapan bahwa kita melihat Teluk Ambon makin ke sini makin memprihatinkan baik dari segi kondisi alur dari pelayaran maupun ada beberapa kapal yang memang sangat mengganggu, baik dari segi keamanan dan keselamatan kapal,” katanya.

Kapolda berharap, Bakamla Maluku, Lantamal IX, dan Polair, dibantu instansi terkait lainnya dapat menjadi penjuru dalam menyelesaikan persoalan di perairan Teluk Ambon tersebut. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya. Di sisi lain, bisa lebih “mempercantik” perairan Teluk Ambon sebagai tempat destinasi wisata.

No More Posts Available.

No more pages to load.