Kapolda Maluku Pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si., membuka rapat koordinasi dalam rangka Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, bertempat di Rupatama Polda Maluku, Kamis (22/10/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura Ambon Brigjen TNI Gabriel Lema, S.sos., dan Sekretaris Daerah Prov. Maluku Bapak Kasrul Serang. Hadir pula Dandrem 151 Binaya Ambon Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Sekretaris Kota Ambon, As Ops Kasdam XVI/Pattimura, Kadis Kesehatan Prov Maluku, Kadis Sosial, Kapendam XVI/Pattimura, Kakanwil Agama, Kadis Kominfo Prov Maluku dan Kasat Pol PP.

Dalam rapat koordinasi, Kapolda Maluku mengatakan bahwa Provinsi Maluku saat ini adalah salah satu zona merah tertinggi untuk penderita Covid-19, karna tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Covid-19 semakin rendah, yang mana kehidupan masyarakat saat ini sudah seperti kondisi normal. Untuk tempat pengisolasian para penderira Covid-19 juga menjadi suatu perhatian bagi kita.

Baca Juga  Jelang Salat Jumat, Brimob Maluku Semprot Sejumlah Masjid di Kota Ambon

Selain Covid-19, Kapolda juga menyinggung tentang pelaksanaan unjuk rasa, ada beberapa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personil kita di lapangan dan itu menjadi atensi bagi Kapolresta Ambon untuk ditindak lanjuti serta adapun beberapa anggota polri yang akan mendapat penghargaan terkait pengamanan pendemo yang ditahan oleh anggota polri.

Link Banner

Kapolda juga mengungkapkan, dalam waktu dekat ini pilkada akan dilaksanakan dan itu mengundang terjadinya kerumunan bagi masyarakat, upaya kita agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Sekda Prov Maluku mangatakan, dalam rangka penanganan Covid-19, Prov Maluku sudah melaksanakan strategi-strategi yang diantaranya, penegakan protokol kesehatan, meningkatkan cakupan pemeriksaan spesimen dari kab/kota lain dan perkuat isolasi terpusat/mandiri. (keket)