Kapolda Maluku PTDH Thomas Keliombar dan Dua Rekannya

oleh -550 views

Porostimur.com, Ambon – Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas Polri. Sebanyak tiga anggota Polri dari 12 anggota yang bertugas di Polda Maluku resmi dipecat.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif ini berlangsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (4/12/2023).

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku turut hadir dalam upacara tersebut.

Tiga personel Polda Maluku yang resmi dipecat adalah Iptu Thomas Keliombar, Pama Polda Maluku; Brigpol Herson, BA Polda Maluku; Dan Brigpol Egi Prayitno, BA Polda Maluku dan beberapa anggota dari Polres jajaran Polda Maluku.

Baca Juga  Tal Al-Hawa Hancur setelah Pasukan Israel Mundur: Mayat-mayat Hangus, Rumah-rumah Dibakar

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap tiga personel Polda Maluku yang terdiri dari satu personil berpangkat perwira pertama, dan dua personil berpangkat Bintara,” ungkapnya.

Sejak Januari – September 2023, tercatat sebanyak 12 anggota Polri dipecat secara tidak hormat.

12 personel yang telah dipecat terdiri dari 3 anggota Polda Maluku dan 9 lainnya berasal dari Polres/ta jajaran. Dibandingkan tahun 2022 sebanyak 25 anggota Polda Maluku yang di pecat tahun 2023 ini terjadi penurunan sebesar 50%, tapi Kapolda tetap menyesalkan dan menyayangkan hal tersebut harus terjadi, karena kasus2 dan pelanggaran berat yang dilakukan oleh anggota tersebut terpaksa dilakukan PTDH.

No More Posts Available.

No more pages to load.