Kapolda Maluku Resmikan Gedung Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan ICU RS Bhayangkara Ambon

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, meresmikan tiga gedung pelayanan baru milik Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon, Senin (14/6/2021).

Tiga gedung yang diresmikan Kapolda adalah Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan ICU yang berada di area Rumah Sakit milik Polda Maluku itu, Tantui, Hative Kecil, Kota Ambon.

Peresmian tiga bangunan baru diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri yang ke-75.

Pada sejumlah kegiatan untuk menyongsong HUT Biddokkes Polri ini, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Subur, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Turut hadir Kadis Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh, Kadis Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy, Kepala RS Bhayangkara Kompol dr. Chandra Tanoeisan.

Baca Juga  Aniaya istri, Brigpol GS berpeluang dipecat dari Polri

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari Biddokkes Polri yang ke 75, yang juga bersamaan dengan hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 nanti,” kata Refdi dalam sambutannya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya peresmian tiga gedung pelayanan baru tersebut.

“Kita berterima kasih kepada Kadis Kesehatan Provinsi, dan tolong sampaikan terima kasih kita kepada bapak Gubernur dan semua perangkat di Provinsi,” pinta Kapolda kepada Kadis Kesehatan Maluku dr. Meykal Pontoh.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku Pemerintah Provinsi Maluku telah mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya,” sebutnya.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Danrem 151/Binaiya Ucapkan Selamat Berpuasa Kepada Umat Muslim Maluku

Tiga gedung baru yang diresmikan yakni Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan ICU RS Bhayangkara Ambon. Persemian ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Maluku menjadi lebih baik.

“Jadi rumah sakit ini diberikan suport yang sepenuhnya oleh pemerintah daerah, termasuk pimpinan rumah sakit yang ada di Maluku,” kata Kapolda didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy.

Untuk pembangunan Laboratorium PCR sendiri, kata Kapolda, dilakukan untuk memberikan dukungan yang maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Maluku.

“Demikian pula dengan keberadaan gedung Pemulasaran Jenazah. Kita berterima kasih kepada pendahulu yang sudah memprakarsai, kita yang meresmikan dan masyarakat luas yang menikmati peningkatan pelayanan masyarakat dari waktu ke waktu sesuai dengan program Kapolri yaitu PRESISI,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Bangga Bisa Berbagi Buah untuk Anggota Satgas TMMD Ke-110

Selain laboratorium dan pemulasaran, peresmian juga terhadap gedung ICU. Ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon semakin baik ke depan.

“Tadi kita lihat gedung ICU sudah sangat baik, dengan peralatan, tentu juga dengan tenaga medis yang dipersiapkan secara baik,” tandasnya. (keket)