Kapolda Maluku Tatap Muka Bersama KPU & Bawaslu Kepulauan Aru

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Dobo: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., menggelar tatap muka bersama KPU Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (28/11/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda Maluku diantaranya, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Yosef Sriyono S.I.K., M.H., dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo, S.PM., Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Komisioner KPUD Kab. Kep. Aru, Sekretaris KPUD Kab. Kep. Aru, Ketua Bawaslu Kab. Kep. Aru, Komisioner Bawaslu Kab. Kep. Aru, Sektretaris Bawaslu Kab. Kep. Aru.

Kapolda Maluku dalam lawatannya ke KPU Kep. Aru mengatakan harus komunikatif dalam koordinasi kepada kader kader khususnya pihak kedua Paslon, agar mampu menciptakan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.

Baca Juga  Jelang Ibadah Natal, Polda Maluku Akan Sterilisasi Gereja

“Harapan masyarakat terhadap penylenggaraan Pilkada sangatlah besar, maka dari itu kita harus tetap semangat dalam melaksanakan peranan kita masing-masing dalam penylenggaran Pilakada,” kata Kapolda Maluku.

Link Banner

Selain menyambangi Kantor KPU, Kapolda mendatangi Sekretariat Bawaslu, Sabtu (28/11/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda Maluku diantaranya, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, Dir Intelkam Polda Maluku Kombes Pol. Yosef Sriyono S.I.K., M.H., dan Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. Agung Widodo, S.PM., Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto.

Tiba di Kantor Sekretariat Bawaslu Kep. Aru, Kapolda Maluku beserta rombongan disambut Ketua Bawaslu Kab. Kep. Aru, Komisioner Bawaslu Divisi Hukum dan Penindakan dan Sekretaris Bawaslu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda berkomitmen bersama Bawaslu untuk tegakkan pengawasan di Pilkada dan berharap Pilkada di Kabupaten Kep. Aru bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga  Kapolda Maluku Utara Hadiri Pencanangan Gerakan Malut Menanam

Kapolda juga mengatakan bahwa tujuan akhir dari Pemilukada ini adalah untuk pembangunan daerah yang lebih maju kedepannya. Selain itu Kapolda juga berpesan agar tetap jaga persatuan kesatuan, tunjukan bahwa kita mampu menjaga dengan baik sehingga terlihat pendewasaan demokrasi tanpa menciderai demokrasi.

Lanjutnya, dimaksimalkan pengawasan dan perkuatan-perkuatan yang dilakukan KPU dan Bawaslu dalam menghadapi Pilkada.

“Jangan lupakan protokol kesehatan, dalam proses pencoblosan pun jangan sampai terabaikan protokol kesehatannya, agar tidak menimbulkan cluster-cluster baru dalam situasi pandemi,” pesan Kapolda.

“Terima kasih atas semangat kerja Bawaslu, semoga semua rangkaian Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan tertib,” tutupnya. (latif)