Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Satpol PP Provinsi Maluku

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar secara resmi menerima kunjungan silaturahmi Kepala Satpol PP Prov Maluku dengan Kapolda Maluku, Jumat (16/10/2020) bertempat di ruang kerja Kapolda Maluku.

Hadir dalam pertemuan selain Kapolda Maluku, Dir Sabhara Polda Maluku dan Kepala Satpol PP Prov Maluku

Dalam kesempatannya, Kepala Satpol PP Provinsi Maluku yang baru saja di Lantik ini Mengatakan, kehadiran dirinya selain baru saja di Lantik menjadi kepala satuna Polisi Pamong Praja juga ingin bersilaturahmi langsung bersama Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

“Kebetulan saya adalah Kasatpol PP yang baru yang baru dilantik kemarin. Dan Selama ini Polri dan satpol PP sudah bertugas dan berjalan bersama semoga ke depan tugas bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Link Banner

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menyambut baik kunjungan silaturahmi kepala Satuan Polisi Pamong Praja tersebut. Dan berbicara seputar aksi unjuk rasa yang belum lama ini dilaksanakan.

Baca Juga  Assagaff janjikan Presiden Jokowi hadiri pembukaan Pesparani

“Kita lihat pada struktur kerja Sat pol PP di kantor Gubernur sering mendapat aksi Unjuk rasa maka ini kawan-kawan harus lebih siap jika kedepan ada aksi-aksi, jika ada Dipa utamakan yang bertugas di Kantor gubernur,” kata Kapolda.

Kapolda menyebutkan, Sistem keamanan harus di buat sama dengan polresta maka harus berkoordinasi dengan polresta khusus untuk mengantisipasi Unjuk rasa jika terjadi kedepan.

“Saya ingin kawan-kawan menjalin koordinasi yang baik dengan Dir Samapta sehingga ada emosional yang di bangun antara KA Satpol PP dengan Dir Samapta, karna Kamtibmas ini otak kita berjalan dengan baik,” ujar Kapolda.

Ditambahkan, bahwa Fungsi dari kabid-kabid ini harus cooperate dengan kepolisian. Fungsi utama dalam giat audiensi ini menjalin koordinasi yang baik untk kedepanya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Sambangi Union Projo Pastorial Kepulauan Tanimbar

“Kembali ke Tugas kita harus mengetahui apa job description masing-masing. Jika ada kendala rekan-rekan sampikan kepada kami,” pinta Kapolda. (keket)