Kapolda Maluku Terima Perwira Remaja Lulusan Akpol 2023

oleh -21 views

Porostimur.com, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif S.H., M.Hum, secara resmi menerima kehadiran perwira remaja lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023.

Penerimaan tersebut dilakukan melalui upacara tradisi penerimaan yang dipimpin secara langsung oleh Kapolda di lobi lantai 1 Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (10/8/2023).

Upacara tradisi penyambutan yang digelar Polda Maluku yaitu diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polda Maluku kemudian dilanjutkan dengan para perwira remaja lulusan Akpol yang baru harus mencium Bendera Merah Putih dan Pataka Polda Maluku Salawaku Emarina, sembari diiringi oleh lagu Bagimu Negeri. Hal itu dilakukan sebagai lambang cinta tanah air dan siap berbakti kepada nusa dan bangsa.

Baca Juga  Jangan Berikan 7 Mahar ini Kepada Calon Istri, Haram Hukumnya!

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK S.H., M.Hum dan seluruh pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Ambon, Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat, turut hadir dalam kegiatan itu.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya mengaku upacara tradisi penyambutan perwira remaja lulusan Akpol yang digelar di Polda Maluku merupakan kali ke dua.

Selain pemuliaan profesi, Kapolda mengaku tradisi ini dilakukan untuk sekaligus mengingatkan para perwira remaja yang baru lulus, bahwa inilah langkah awal mendharmabaktikan pengabdian di kepolisian negara republik Indonesia, “sesuai dengan cita cita kalian ketika memasuki taruna Akpol untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.