Kapolda Maluku Terima Pokdarkamtibmas Bhayangkara

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara wilayah Maluku.

Pertemuan dengan salah satu organisasi kemasyarakatan ini berlangsung di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (29/12/2020). Dalam pertemuan itu, Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku.

Pokdarkamtibmas yang datang bersilaturahmi dengan Kapolda terdiri dari Ketua, Dr. Abd. Rauf, Sekretaris, Dr. Reny H. Nendissa, Bendahara, Hanna. De Syskca, Bid.Informasi dan Komunikasi, Ahmad Ibrahim, serta Bid.Evaluasi dan Monitoring, Bernardus Fanulene.

“Terimakasih telah datang bersilahturahmi dengan kami, dan terimakasih atas kerja sama yang baik dengan Polri selama ini,” kata Refdi Andri menyambut kedatangan Pokdarkamtibmas.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini berharap semoga kerjasama yang sudah terjalin lama ini mendapat kotribusi terbaik bagi masyarakat khususnya di Maluku.

Baca Juga  Bupati Fatlolon Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Mapolres Kepulauan Tanimbar

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kapolda Refdi menyampaikan kerjasama semua pihak sangat penting untuk menjaga kesehatan maupun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Polisi sebagai bagian dari komponen masyarakat tentu sangat membutuhkan peran dan kerjasama seluruh elemen terkait, guna menjaga dan memelihara ketertiban di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, mantan Komandan Korps Lalu Lintas Polri ini juga menyampaikan rasa kekaguman terkait indahnya alam Maluku, Negeri Para Raja-Raja.

Refdi berharap kerjasama yang baik antara Pokdarkamtibmas dengan Polda Maluku dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan terciptanya Kamtibmas maka para investor akan datang karena melihat indahnya panorama alam Maluku.

“Kami berharap keindahan alam bumi raja-raja ini tetap terjaga, keamanan terjaga, sehingga bisa mendatangkan para Investor menanamkan modalnya di Maluku. Ini kalau mereka merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Baca Juga  Polri Imbau Masyarakat Tidak Terhasut Ajakan Aksi Unjuk Rasa Tanggal 24 Juli

Senada, Ketua Pokdarkamtibmas wilayah Maluku, Abd Rauf, menyampaikan lembaga yang dipimpinnya diharapkan kelak bisa menjadi mitra Kepolisian di daerah ini.

“Melalui Pokdarkamtibmas ini, kami berharap bisa berkontribusi membantu kerja-kerja kepolisian. Di tengah situasi dan kondisi yang tengah berubah saat ini, kita butuhkan mitra kerjasama dengan semua komponen,” katanya.

Rauf mengaku kepengurusan Pokdarkamtibmas saat ini umumnya merupakan para akademisi, tokoh agama, praktisi dan wartawan. Jumlahnya 10 orang pengurus.

Selain berbincang mengenai persoalan Kamtibmas, tatap muka tersebut juga memberikan kontribusi pemikiran di bidang budaya dan tradisi-tradisi adat masyarakat Maluku. (valen)