Kapolda Maluku Utara Harap Tak Ada Klaster Baru COVID-19 di Pilkada 2020

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Rabu (9/12/2020) turun mengecek pelaksanaan pilkada di Ternate dengan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah wilayah di Kota Ternate untuk memastikan protap kesehatan COVID-19 terlaksana.

Didampingi tim asistensi pilkada Mabes Polri, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin menegecek  TPS  di  wilayah Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Utara dan Ternate Selatan.

Saat pengecekan, Kapolda Maluku Utara menyampaikan, personel Polri yang melakukan pengamanan  TPS untuk tetap netral, karena netralitas Polri merupakan harga mati dan prinsip utama yang dijunjung oleh Polda Maluku Utara.

Selain itu, Risyapudin berharap, tidak  ada klaster baru pada Pilkada Maluku Utara Tahun 2020, oleh karenanya, Kapolda meminta kepada seluruh personel dan panitia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada.

“Personel Polri di Maluku Utara yang bertugas Pengamanan TPS sudah dibekali APD Masker, Face Shield dan sarung tangan, serta sudah dilakukan Rapid Test,” kata Kapolda.

Baca Juga  Danlanud Pattimura Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat.

“Langkah tersebut diambil untuk meyakinkan masyarakat bahwa, Polri dalam pengaman telah menerapkan Protokol kesehatan dan juga dinyatakan sehat bebas dari Covid-19,” tutup Risyapudin. (alfian)