Kapolda Maluku Utara Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Menyampaikan Kebijakan Pemerintah

oleh -161 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, memimpin apel pagi bersama personil Polda Maluku Utara, terkait dengan kebijakan Pemerintah saat ini dalam menghadapi dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Maluku Utara.

Apel bersama yang dilaksanakan pagi tadi Rabu (20/6/20) di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara Jl. Kapitan Pattimura No. 9 Kel. Kalumpang, Kec. Ternate Tengah, yang diikuti oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irwasda Malut Kombes Pol. Dicky Kusumawardana, M.M., Para Pejabat Utama Polda Malut, Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Sera ASN Polda Malut.

Kapolda Maluku Utara dalam arahannya pada saat apel pagi menyampaikan, di tengah masyarakat kita terkena PHK, tidak bisa beraktivitas, masyarakat lagi kesulitan untuk melakukan kegiatan apapun ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita sebagai Anggota Polri harus banyak bersyukur, Alhamdulillah masih menerima Gaji dan masih mendapatkan THR.

Baca Juga  SMA Negeri 3 Ambon Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

“Pemerintah saat ini sedang melakukan Relaksasi dengan cara merubah pola hidup masyarakat yaitu dengan cara menjaga Jarak, mencuci tangan, menggunakan masker untuk menghindari terjangkit dari Virus Corona (Covid-19).” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, banyak faktor saat ini yang menyebabkan penyebaran wabah Covid-19 ini tidak bias hilang, dikarenakan wabah Covid-19 ini tidak bisa diprediksi, serta kedisiplinan masyarakat dalam bersosial dalam kehidupan sehari-hari.

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara juga mengatakan kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Karena kita harus belajar dari wabah sebelumnya seperti HIV/AIDS, Malaria, Virus Ebola dan Cacar yang sampai saat ini masih ada dan banyak orang yang mati.

Baca Juga  Brimob Maluku Cegah Penyebaran Klaster Baru Covid-19 di Kota Ambon

“Marilah kita rubah pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan maupun diri kita, dengan cara selalu mecuci tangan, menggunakan masker dan hindari kerumunan serta selalu berolahraga”, tutup Jenderal bintang satu. (red/hp)