Kapolda Maluku Utara Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabid Propam dan Kabid TIK

oleh -231 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, memimpin Upacara Serah Terima jabatan Kabid Propam dan Kabid TIK Polda Maluku Utara, yang dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara, Rabu (29/4/2020).

Serah Terima Jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara dan dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Para Pamen, Pama Perwakilan Personil Sabhara, Brimob dan Lalulintas serta Bhayangkari Pengurus Daerah.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1278/IV/KEP/2020 tanggal 22 April 2020, AKBP Susanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam di mutasikan sebagai Wadir Pamobvit Polda Malut, digantikan oleh AKBP Wahyu Agung Jatmiko sebagai Kabid Propam Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Malut. Sementara AKBP Nor Imansjah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Malut di mutasikan sebagai Ps. Irbid Itwasda Malut dan digantikan oleh AKBP Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi sebagai Kabid TIK yang seblumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Malut.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah di tetapkan.

Dengan adanya Mutasi Jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Pemkot Ambon Raih Predikat B Evaluasi SAKIP KemenPanRB

“Jabatan yang kita sandang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa serta di laksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.” Jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda, marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi.

Orang nomor satu di Polda Maluku Utara ini juga menyampaikan, kepada Pejabat yang baru agar menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan.

Baca Juga  Kemenag Maluku Gelar Rapat Persiapan Apel Bersama Kapolda Maluku

Pada Kesempatan itu juga Kapolda Malut mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pejabat lama, yang telah meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selanjutnya selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Sementara Untuk Pejabat yang baru Kapolda juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri untuk mengemban tugas dan jabatan baru.

“Kapolda juga meyakini dan percaya bahwa dengan bekal dan pengalaman saudara yang sudah cukup lama bertugas di Polda Maluku Utara, saudara akan mampu ,elaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan Masyarakat Maluku Utara”, tutup Kapolda. (red/hp)