Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah Ternate Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Idul Fitri 1441 H

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepolisian Daerah Maluku Utara sore tadi bertempat dilapangan Apel Mapolda Maluku Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan malam Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Apel digelar dengan tema Kita Tingkatkan Kesiapsiagaan Guna Mewujudkan Standar Pencegahan Covid-19 bertempat di Lapangan Apel Mapolda Maluku Utara, Sabtu (23/05/2020).

Link Banner

Apel Gelar Pasukan dipimpin Langsung Oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, didampingi Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Inf. Dr. Chairussani Abbas Sopamena, S.IP, MSi., yang dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK, MH, Kasrem 152/ Babullah,  mewakili Dandempom Ternate, Dandim 1501 Ternate, Mewakili Danlanal Ternate, Kasatpol PP Provinsi Maluku Utara, Kepala Jasa Raharja, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Peserta Apel Gelar pasukan Pengamanan Malam Idul Fitri 1441 H.

Baca Juga  Wansosa, Lebah-Lebah Cantik Dari Tanah Sula

Jumlah keseluruhan Peserta Apel sebanyak 345 Personel yang terdiri dari 24 Pejabat Utama Polda Maluku Utara, 5 Undangan Pejabat, 40 Personel TNI AD, 10 Personel Denpom, 10 Personel Lanal, 30 Personel Dit Samapta Polda Maluku Utara,  30 Personel Sat Brimob Polda Maluku Utara,  45 Personel Satgas Aman Nusa II Polda Maluku Utara, 131  Personel Satgas Operasi Ketupat Polda Maluku Utara, jasa raharja 4 Personel dan 16 Personel Satpol PP.

Adapun Lokasi Pengamanan Malam Idul Fitri meliputi Pasar Hiegenis, pasar dufa-dufa, Hotel Bella, Rumkit Bhayangkara, Hotel Velya, Pelabuhan Residen, Taman Nukila, Taman Falajawa, Masjid Raya, Pertokoan, Pos Pam Bastiong, Jatiland Mall, Plabuhan A. Yani, Mobiling Gereja-gereja, dan Pasar Tradisional.

Baca Juga  Ridho Guntoro: PDI-Perjuangan Harus Menang di Pilkada Kepulauan Sula 2020

Dengan mencermati tema yang diangkat tersebut bahwa Apel dilaksanakan secara sinergitas dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan pengamanan beserta unsur terkait sebelum bertugas sehingga perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pengamanan malam Idul Fitri 1441H diwilayah Maluku Utara aman dan damai.

Dalam Sambutanya Kapolda Maluku Utara Menyampaikan bahwa saat ini bangsa indonesia tengah menghadapi Wabah Virus Corona yang penyebaranya sangat cepat untuk itu kepada personel agar dapat mengamankan diri sendiri sebelum mengamankan orang yang terkena Virus.

“Malam ini saya harapkan kepada personel yang sudah di ploting di tempat-tempat pengamanan agar ada personel Khusus yang menggunakan APD, dengan maksud apabila ada masyarakat atau orang yang terkena Covid-19 di Lapangan personel dapat sigap dan melaksanakan sesuai SOP yang Berlaku serta selalu perhatikan keselamatan diri sendiri sebelum menyelamatkan orang lain sehingga bisa berikan pelayanan yang optimal kepada Masyarakat” tutur Kapolda Malut.

Baca Juga  Awali pekan, SMASKris sematkan ID Card pada siswa kelas X

Lanjutnya, bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah dan MUI untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H tahun ini di tengah Pandemi Virus Corona diharapkan dengan sangat kepada Masyarakat agar dapat dilaksanakan di Rumah, namun apabila ada yang ingin melaksanakan di masjid diwajibkan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan Physical distancing guna mencegah penyebaran Virus Corona. (red/hp/penmas)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *