Kapolda Malut & Ketua Bhayangkari Menyerahkan Bantuan Beras Secara Simbolis Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Polda Maluku Utara melaksanakan olahraga jalan santai sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis berupa beras kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah mewabahnya pandemic Covid-19, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Lisnawati Rikwanto dan Wakapolda Malut Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK, MH bersama istri serta para Pejabat Utama Polda Maluku Utara, menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini terlihat dari pemberian sumbangan berupa uang tunai dan beras yang diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Utara kepada salah satu keluarga penyandang tuna netra bernama Gafar.

Baca Juga  Sudah Makan Korban, Dinas PUPR Maluku Bilang Trotoar di Kota Ambon Belum Finishing

Selain memberikan bantuan kepada Gafar, Kapolda Maluku Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara yang didampingi Wakapolda Malut beserta istri, menyerahkan bantuan berupa beras dari Kapolri secara simbolis kepada Personil Bhabinkamtibmas Polres Ternate untuk disalurkan kepada masyaarakat yang terdampak Covid-19. Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada perwakilan masyarakat RT 08/RW 05 Kel. Tafure Kecamatan Ternate Utara.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sebanyak 68 karung beras (340 Kg) dengan total penerimanya sebanyak 36 Kepala Keluarga yang dibagi dalam dua Kelurahan yakni Kelurahan Tafure dan Kelurahan Tubo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan, beras bantuan Kapolri untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang sudah ada di Polda dan Polres jajaran akan disalurkan sampai habis dalam bulan ini juga, ini karna akan ada lagi bantuan yang dikirim ke Polda untuk disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan hingga masyarakat merasa terayomi karena tidak ada yang tahu wabah Covid-19 akan berakhir.

Baca Juga  Pembangunan partisipatif, landasan terbentuknya LPM

“Laksanakan program pemerintah secara total, jangan ada kebimbangan, jangan ada pertanyaan-pertanyaan, dalam hal ini adalah program New Normal, proses pelan-pelan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat yang dipulihkan lagi dengan standar yang baru yaitu New Normal”, ujar Kapolda

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan, S.IK, MH mengatakan, dengan diberikannya sumbangan oleh Kapolda Maluku Utara dan pejabat utama ini diharapkan dapat membantu serta meringankan beban saudara Gafar dan semoga ini dapat bermanfaat.

Lanjut Kabid Humas, di tengah pandemi Virus Corona ini masyarakat yang memiliki kesempurnaan fisik saja dampaknya sangat besar apalagi kepada masyarakat yang memilik keterbatasan seperti Gafar, Untuk itu Kapolda Malut dan PJU Malut berempati dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu Gafar.

Baca Juga  Warga KKSS Halmahera Selatan, Meriahkan HUT dengan Kegiatan Olahraga

“Semogga kita yang diberikan kesempurnaan fisik oleh Allah SWT selalu bersyukur dan selalu menghargai diri kita sendiri karna diluar sana masih banyak masyarakat yang memiliki kekurangan, baik fisik maupun materil”, tutupnya. (red/hp)