Kapolda Malut Resmi Barak Dalmas Polres Kepsul

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigadir Jendral Polisi Drs. Suroso, Msi meresmikan barak Pengendalian Masa (Dalmas) Polres Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (4/2/2020).

Didampingi Kapolres Kepsul, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Irvan SIK, bersama seluruh perwira tinggi Kapolda meresmikan Barak Dalmas diawali dengan menandatangani prasasti dan dilanjutkan gunting pita.

Saat diwawancarai Kapolda menyampaikan selaku pimpinan kunjungan di Kepsul tidak lain adalah untuk memastikan keadaan personil polres kepsul serta melihat sarana dan prasarana, fasilitas dan memastikan kondisi kamtibmas di Kepsul

Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Sula masih berada dalam kategori aman dan terkendali kerana sejauh ini belum ada pengerahan masa yang besar. dibanding kabupaten kota yang lain di Malut.

Selain itu, kata jenderal satu bintang ini bahwa kunjungannya untuk memastikan pemetaan personil dalam pengamanan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak, bagi dia besar dan kecilnya anggran untuk pengamanan pilkada tidak menjadi ukuran.

Baca Juga  Songsong HAB Kemenag ke-74, Kemenag Halbar Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Sebagai abdi negara itu sudah menjadi kewajiban untuk mengamankan pilkada”. Sebelumnya pengusulan anggaran pengamanan pilkada sebesar 60 % dengan besaran Rp7 milyar untuk Polres Kepsul dan Rp5,4 m untuk Polsek Pulau Taliabu, namun realisasinya Rp4 Milyar,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar pilkada serentak ini tetap aman dan kondusif olehnya itu seluruh stake holder baik polisi,tokoh agama, politisi, akademisi dan seluruh masarakat sula menjadikan pilkada sebagai ajang mencari pemimpin dan bukan sebagai ajang meng adu kekuatan

“Mengingat Pilkada hanya lima tahun sekali bukan sehari”, harapnya. (ifo)