Kapolda Pimpin Serah Terima Jabatan Karo SDM dan Pelantikan Dir Reskrimsus Polda Malut

oleh -84 views
Link Banner

Bertempat di Aula Patriatama Dit Lantas Polda Maluku Utara, Kapolda Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. memimpin langsung serah terima jabatan Karo SDM dan Pelantikan Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara, Senin (13/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., Irwasda Polda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan perwakilan personel Polda Maluku Utara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Kapolda mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama. “Selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi”.

Lanjutnya, Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Putus Rantai Covid-19, TNI-Polri dan Pemprov Maluku Jaga Pintu Keluar Masuk Pelabuhan

“Kepada pejabat lama diucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga sukses selalu dalam karier Kepolisian, dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru serta ciptakan terobosan – terobosan kreatif”. Ujarnya.

Kabidhumas Polda Maluku Utara menjelaskan bahwa serah terima jabatan dan pelantikan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1507/VII/KEP./2021 yang mana Dir Reskrimsus Polda Maluku Utara kini dijabat oleh Kombes Pol. Afriandi Lesmana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, untuk Jabatan Karo SDM Polda Maluku Utara berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1701/VIII/KEP/2021 kini dijabat oleh Kombes Pol. Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagkompeten Robinkar SSDM Polri dan untuk Kombes Pol. Guntur Herditrianto, S.I.K. kini menjabat sebagai Widyaiswara Muda Sespimen Lemdiklat Polri.

Baca Juga  Tambah 185, Kini Ada 6.760 Kasus Covid-19 di Indonesia

“Diucapkan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru, semoga dalam pelaksanaan tugas diberikan kelancaran”, tutupnya. (adhy)