Kapolda turun tangan atasi macet di Mardika

oleh -83 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kemacetan di sepanjang ruas jalan Slamet Riyadi dan Jalan Cendrawasih menjadi pemandangan yang lumrah di Kota Ambon.

Terlebih saat sore hari, tatkala para pekerja hendak kembali pulang ke rumah yang berlokasi di luar Kota Ambon.

Geram dengan adanya kemacetan ini, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa,MM pun turun tangan langsung di atas jembatan PU Mardika, Kamis (4/10) sore.

Dalam pantauan wartawan, mantan Kepala Korps (Kakor) Lalu Lintas Polri ini turut membantu personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mengurai kemacetan yang ada.

Link Banner

Seolah tak kenal lelah dengan tugas kantor yang sudah merecokinya sejak pagi hari, Lumowa justru kelihatan menikmati aksinya membantu pengaturan lalu lintas mengurai kemacetan yang ada, sejak pukul 17.00 hingga 18.30 Wit.

Baca Juga  Disperindag Ambon pantau harga beras Tawon dan Bulir Mas

Lebih dari 1 jam, Lumowa tidak hanya berdiri dan mengawasi anak buahnya bekerja, tetapi turut mengatur arus lalu lintas kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4 yang lewat hingga arus lalu lintas kembali menjadi lancar.

Hampir selang 2 jam sejak keterlibatan Lumowa dalam pengaturan lalu lintas ini, arus lalu lintas pun kembali menjadi lancar, Lumowa beserta pengawalannya bertolak kembali melanjutkan perjalanan pulang ke kediaman dinas Kapolda Maluku di Tantui. (vanessya)