Kapolres Bagikan Sembako Kepada Warga dan Panti Asuhan di Kota Masohi

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi kembali hadir membagikan ratusan paket Sembako kepada pantai asuhan dan warga kurang mampu yang ada di Kota Masohi, Maluku Tengah. Kegiatan pembagian sembako itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun, ke-12  Tahun, pengabdian angkatan 32 bintara Polri lulusan tahun 2008.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pembagian sembako, kepada petugas kebersihan Kota Masohi, yang dimulai dari depan Kantor Perpustakaan Daerah Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi.

“Selamat merayakan ulang tahun dari angkatan 32,semoga dapat menjadi Polisi yang Promoter. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan,” kata Umasugi, kepada wartawan disela-sela kegiatan itu, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga  Puluhan Warga Pulau Buru Geruduk Kantor Gubernur Maluku

Menurut Kapolres, para petugas itu merupakan pahlawan kebersihan di Kota tersebut.

”Sebanyak 55 paket semako untuk para petugas kebersihan ini. Terima kasih atas pengabdian bapak ibu untuk menciptakan dan menjaga kebersihan dilingkungan Kota Masohi sehingga Masohi dapat menjadi Indah dan bersih serta kita semua dapat terhindar dari penyakit,“ ungkapnya.

Tidak saja untuk petugas kebersihan, Kapolres menambahkan, jika pembagian sembako itu, dilanjutkan di pangkalan ojek dan becak depan pasar Binaya Masohi.

” Untuk di depan pasar ini diawali dengan pembagian masker gratis kepada penerima peket sembako, kemudian penyerahan dan pembagian sembako Sebanyak 20 paket,“ jelasnya.

Tak sampai disitu penyerahan dan prmbagian sembako dilanjutkan dianti Asuhan Al-Qutub Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi telah dilaksanakan kepada Santri dan Santriwati.

Baca Juga  Real Madrid Belum Meyakinkan, tapi Masih Tak Terkalahkan!

”Untuk di Yayasan Panti Asuhan Al-Qutub, ada sebanyak 20 paket sembako, dan sejumlah Al Quran. Dikesempatan ini juga kami imbau seluruh santri dan santriwati untuk bisa bersama-bersama dengan Polres Maluku Tengah, dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Kota Masohi, “ ujar Polwan berhijab ini.

Dari Yayasan Al Qutub, Kapolres dan rombongan kemudian menyambangi, Panti Asuhan Ina Theresia, Kelurahan Namasina Kecamatan Kota Masohi telah dilaksanakan Pembagian Sembako.

”Dipantai asuhan Ina Theresia ini juga kita serahkan sebanyak 20 paket sembako. Harapan kami jangan lihat dari jumlah yang diberikan melainkan niat dan ketulusan, untuk saling membantu maupun mengasihi, termasuk juga amal dzariah,“ pungkasnya. (valen)