Kapolres Buru Buka Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Siwalima 2020

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Polres Buru menggelar latihan Pra Operasi Bina Kusuma Siwalima 2020 yang digelar di Aula Endhra Dharma Laksana, Polres Buru, Kamis (13/8/2020)

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin oleh Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati didampingi Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa dan Kabag Ops AKP. Ruben M.H. Sihombing.

Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati mengatakan, Operasi Bina Kusuma Siwalima 2020 merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan.

Menurutnya Operasi tersebut digelar dalam rangka menekan kejahatan preman, premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, kdrt, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Tujuannya guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Buru”, ungkap Kapolres

Baca Juga  Jadwal Liga Spanyol Dini Hari Nanti: Real Madrid vs Mallorca

Masih kata Kapolres, Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari, dan terhitung mulai 17 Agustus sampai dengan 2 September 2020

“Latpraops ini digelar untuk menyamakan persepsi serta cara bertindak antar satuan tugas agar bisa berkesinambungan satu sama lain dalam pelaksanaan tugas. Baik preemtif, preventif maupun represif dan hasil yang dicapai pun lebih optimal,” terangnya.

Selain itu, tambah Kapolres Buru, Latpraops juga berfungsi sebagai media mengecek kesiapan dan persiapan dari masing-masing Satgas sebelum operasi resmi digelar.

Masing-masing Satgas, lanjut Kapolres Buru, diminta untuk saling bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Sedangkan Polsek jajaran diharapkan turut andil dan membantu suksesnya Operasi Bina Kusuma Siwalima 2020 dengan melaksanakan operasi imbangan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing,” tutup Kapolres. (ima/hp)