Kapolres Buru & Danramil Waeapo Patroli Gabungan di Eks Tambang Emas Gunung Botak

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kegiatan Patroli pada lokasi Eks Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Gunung Botak Desa Persiapan Wansait Kec. Waelata Kab. Buru oleh Personil Polres  Buru, Polsek Waeapo dan Koramil Waeapo yang dipimpin oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.IK, M.IK.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Kasat Reskrim Polres Buru Iptu Handry Dwi Azhari bersama tiga personil Reskrim, Kapolsek Waeapo Ipda Zainal bersama 10 Personil Polsek Waeapo, Danramil 1506-04/Waeapo Kapten Inf. Patty Wael bersama tujuh personil Koramil 1506-04/Waeapo, KBO Sabhara Ipda Adhitya Wiratama, S.Tr.K bersama 29 Personil Sat Sabhara, personil Pam Gunung Botak.

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja bersama tim patroli tiba di Pos Puncak Gunung Botak sekaligus melaksanakan patroli pada wilayah tambang emas Gunung Botak.

Baca Juga  Taliabu Dapat Tambahan 2.150 Vial Vaksin Covid-19

Dalam arahannya kepada anggota Pos Pam Gunug Botak, Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.IK, M.IK menyampaikan terimakasih atas loyalitas personil yang masih tetap semangat menjalankan tugas mengamankan tambang emas Gunung Botak.

“Tetap semangat menjalankan tugas meskipun kita sering mendapatkan laporan-laporan yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan, bahkan laporan mengenai Tambang Emas Gunung Botak ini sering kali terjadi dan sampai di Polda Maluku bahkan sampai di Mabes Polri. Diharapkan rekan-rekan tetap bersabar dan tetap semangat menjaga tambang emas Gunung Botak.” Ucap Kapolres

Kapolres menegaskan tujuan melakukan kegiatan Patroli Gunung Botak ini untuk memastikan Terkait laporan masyarakat adanya aktifitas penambangan disini. Namun setelah kita pastikan ternyata laporan masyarakat ini tidak sesuai apa yang ada di lapangan.

Baca Juga  Pemerintah Ohoi Revav Sosialisasi Perda Pemilihan Kepala Ohoi

Dalam Giat Patroli gabungan Kapolres bersama tim menumkan para pelaku penambangan emas tanpa ijin di Sungai Jalur B Desa Persiapan Wansait Kec. Waelata dan di amankan di Pos jalur C Desa Persiapan Wansait yaitu menemukan tenda bekas para penambang pada lokasi Sungai jalur B Desa Persiapan Wansait.

Langkah yang dilakukan oleh Polres Buru dilakukan pemusnahan terhadap barang, tenda dan alat penambangan milik para penambang, dilakukan pembinaan dan himbauan terhadap para pelaku penambangan agar tidak lagi melakukan aktifitas penambangan atau memasuki areal tambang emas gunung botak. (ima)