Kapolres Buru Hadiri Syukuran HUT Polair Di Perairan Jikumerasa

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K., hadiri kegiatan syukur Hari ulang tahun Polairud yang ke 70 yang dilaksanakan di perairan pantai jikumerasa, Namlea, Kabupaten Buru, Selasa (1/12/20)

Sebagai ungkapan syukur HUIT Polairud, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Buru dan diberikan kepada personil Sat Polair yang termuda.

Kegiatan syukuran dihadiri oleh para Para Kabag, Para Kasat serta perwira Polres Buru.

Peringatan HUT Polairud ke 70 tahun 2020 kali ini, mengusung tema “Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu Tahun 2020 Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional.”

Pada kesempatan tersebut Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K.,  mengucapkan terimakasih, syukuran ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sebubelumnya digelar Polairut Polres Buru dalam rangka memperingati HUT Polair ke 70 yaitu kegiatan bakti sosial Donor darah di Aula Polres Buru.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Penumpang Kapal Al-Sudais Dilakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen

“Semoga Polair, senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban,” ucapnya.

Lanjutnya, Kapolres telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik.

“Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan, serta kejahatan lainnya sepanjang tahun 2020,” tambah Kapolres.

Selain itu juga, Polairud juga mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2020, yaitu pengamanan Rangkaian Pilkada serentak 2020, pengamanan Operasi Ketupat 2020.

“Berbagai capaian tersebut saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Polair,” ujarnya.

Apalagi katanya kedepan akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personel polri.

Baca Juga  Polda dan Pemda Maluku Bahas Sistem Penerimaan Anggota Polri

Mulai dari pengamanan Pilkada serentak 2020, penyelenggaraan Operasi Lilin untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Operasi Mantap Brata untuk pengamanan TPS tahun 2020 hingga kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam yang terjadi di wilayah hukum  Polres Buru.

“Saya mengingatkan bahwa peningkatan kinerja bukan semata diukur melalui canggihnya peralatan yang dimiliki. Namun dengan profesionalitas, loyalitas dan integritas para personil Polair juga berperan penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter,” pungkas Kapolres. (ima)