Kapolres Buru Koordinasi Tahapan Pilkada Dengan KPU Buru Selatan

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., Melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Buru Selatan terkait Tahapan  Pimilu Kada Buru Selatan Tahun 2020.

Selain koordinasi, kegiatan ini juga ajang silaturahmi antara KPU Buru Selatan dengan Kapolres Buru yang baru.

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., mengatakan, pertemuannya dengan komisioner KPU Buru Selatan adalah terkait kerjasama lanjutan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Buru Selatan.

“Pembahasan tentang pelaksanaan Pemilu dan pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Buru Selatan, untuk terselenggaranya tahapan Pilkada yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Link Banner

KPU harus menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilu, memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam tiap tahapan Pilkada tahun 2020 dan tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam kegiatan yang akan dilakukan KPU. Ucap Kapolres

Baca Juga  Gempa Magnitudo 7.2, BPBD Malut Catat 6 Desa Alami Kerusakan Paling Parah

Ditambahkan, pihaknya juga siap mengamankan dan mensukseskan jalannya Pilkada di wilayah hukumnya dengan aman, kondusif. “Polri akan menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” pungkas nya.

“Kapolres juga menambahkan terkait Berita hoak di medsos terutama di facebook yang sering memicu kerusuhan, Polisi sudah memilik team cyber patroli atau Patroli siber.

“Untuk itu kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi agar dapat menangkal berita hoaks dengan update informasi sehingga masyarakat mempercayai satu sumber informasi terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Buru Selatan ini,” tutup Kapolres. (ima/hp)