Kapolres Buru Lakukan Koordinasi Dengan Ketua Bawaslu Buru Selatan

oleh -3 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Kab Buru Selatan terkait kesiapan Bawaslu dalam menyelenggarakan lanjutan tahapan Pilkada Kab. Buru Selatan tahun 2020 di Kantor Bawaslu Buru Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., melakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Buru Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru Selatan mengungkapkan bahwa pada dasarnya kami penyelenggara dalam bidang pengawasan siap untuk melaksanakan lanjutan tahapan Pilkada.

”Bawaslu telah melakukan revisi dan penyusunan anggaran terkait pendukung Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan lanjutan tahapan Pilkada dan telah melakukan koordinasi dengan TPAD Pemkab Buru Selatan serta kami optimalkan anggaran yang ada untuk alokasi pendukung protokol kesehatan,” jelas Ketua Bawaslu.

Link Banner

“Bawaslu akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya pihak keamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan,” lanjut Muhajirin.

Baca Juga  Pasang Surut Konservatisme dan Militansi Agama di Arab Saudi

Sementara Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., menyampaikan, “dalam penyelenggara Pemilu wajib hukumnya menjaga netralitas, tidak memihak ataupun terkesan memihak terhadap salah satu Calon serta melaksanaan setiap tahapan, Bawaslu diharapkan untuk memaksimalkan melakukan pengawasan,” ungkap Kapolres

Terakhir, Kapolres Buru mengharapkan agar setiap kegiatan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, tanpa mengurangi subtansi dari setiap kegiatan tahapan tersebut,” tandasnya. (ima/hp)