Kapolres Buru Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Aksi unjuk rasa mahasiswa HMI Kabupaten Buru menjadi perhatian Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Polres Buru tersebut turun langsung pimpin apel persiapan pengamanan yang di laksanakan di halaman kantor DPRD Kabupaten Buru.

Kapolres Buru mengatakan, sebagai antisipasi kejadian yang dapat menggganggu aktivitas masyarakat, pihaknya menerjunkan 65 personel Polres Buru.

Sebelum melaksanakan tugas, Kapolres memimpin Apel persiapan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan di kantor DPRD Kabupaten Buru hari ini.

Dalam arahanya Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, menekankan kepada personil agar pengamanan Unras nanti dilaksanakan sesuai Standar Operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

“Yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa ini yaitu fasilitas negara, umum, para massa yang hadir maupun keamanan dari personil sendiri” ucap Egia.

Baca Juga  Wignyo Rahadi Pamerkan 13 Koleksi Busana Cantik dari Tenun Tanimbar

Mantan Kepala Detasemen Gegana Sat Brimobda Maluku ini juga berpesan kepada personil untuk tidak membawa senjata api dalam pelaksanaan aksi unras dan berupaya menerapkan protokol kesehatan baik personil pengamanan maupun massa yang melaksanakan aksi.

“Semoga dalam pengamanan nanti kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan pelaksanaan unras nantinya berjalan aman dan lancar sampai selesai sebagaimana yang kita harapkan bersama”, harap Egia. (ima/hp)