Kapolres Buru Pimpin Pengamanan Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bursel

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K melakukan pengecekan langsung terhadap personel polri yang bertugas di Kantor KPU Kabupaten Buru selatan. Pengecekan itu dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan setiap tahapan Pilkada Serentak 2020.

Kapolres Buru mengecek langsung personel polri yang mengamankan jalannya tahapan penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, di Kantor KPU, Jln Mr Latuharhary, Namrole.

Kepada para personel yang mengamankan jalannya tahapan Pilkada, AKBP Egia berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan terpenting adalah menjaga kekompakan dengan instansi terkait dan saling mengingatkan untuk mewujudkan situasi Pilkada yang aman, damai, sukses dan kondusif.

Baca Juga  November, Ambon inflasi 0,85% dan Tual inflasi 1,04%

Lebih lanjut, mantan Komandan Detasemen Gegana Sat Brimobda Maluku  itu menekankan kepada seluruh personel agar tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal kontraproduktif serta anggota benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing.

Link Banner

“Saya tekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif,” terang Kapolres Buru

Selain melakukan pengecekan, dia juga melakukan koordinasi dengan pihak KPU terkait pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan

“Diharapkan tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Buru Selatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif dan KPU bisa menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat dengan harapan tidak ada pelanggaran dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020,” ucap Kapolres Buru. (ima/hp)