Kapolres Halbar Berganti, AKBP Aditya Laksimada Masuk Ternate

oleh -336 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Halmahera Barat berganti. Pergantian itu menyusul adanya surat telegram bernomor ST/1382/V/KEP./2020 dari Markas Besar (Mabes) Polri.

“Iya, betul ada rotasi (Kapolres),” ucap KabidHumas Polda Malut, AKPB Adip Rojikan, saat dihubungi, Jumat (1/5).

Dalam surat tertanggal 1 Mei 2020 itu, AKBP Aditya Laksimada diangkat menjadi Kapolres Ternate menggantilan AKBP Azhari Juanda yang dimutasi sebagai Wakil Direktur Polisi Perairan dan Udara (Wadirpolairud) di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu, posisi yang ditinggal Aditya, ditempati oleh AKBP Tri Okta Hendri Yanto. Ia sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Malut.

Selain itu, dalam surat lain bernomor ST/1381/V/KEP./2020, rotasi jabatan juga terjadi pada jabatan Kapolres Halmahera Utara, yakni AKBP Yuyun Kus Hendriatmo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsiswatperspsi SSDM Polri.

Baca Juga  Pulang Berenang, Rivai Temukan Pacarnya Gantung Diri Pakai Tali Rafia

AKBP Yuyun akan digantikan oleh AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso sebagai Kapolres Halut. Priyo Utomo sebelumnya merupakan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut.

AKBP Noviana Tursanurohmad yang jabatannya sebagai Kasubbagsiswatperspsi SSDM Polri telah diisi oleh AKBP Yuyun Kus Hendriatmo kini dipindahkan ke jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Malut.

Sementara itu, Karo SDM sebelumnya, Kombes Pol Satria Yusada dimutasi ke Polda NTB dengan jabatan yang sama.

Secara normatif, kata Adip Rojikan, prosesi serah terima jabatan akan dilakukan 14 hari setelah keluarnya keputasan mutasi. (ash)