Kapolres Halsel Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kapolres Halmahera Selatan AKBP Muhammad Irvan, S.I.K., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Bacan Timur dan Kapolsek Bacan Barat Polres Halmahera Selatan, Kamis (17/9/2020).

Acara sertijab yang berlangsung di lapangan Apel Polres Halsel diikuti Pejabat Utama Polres dan Personel Polres Halmahera Selatan.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Bacan Timur yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Muhammad Adnan Nijar, S.H., dimutasikan menjadi Pama Polres Halsel yang diserah terimakan kepada Ipda Agustian Maulana S.TrK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wasile Selatan Polres Haltim Polda Malut sedangkan Kapolsek Bacan Barat dari IPDA Sardi Yusup, S.sos dimutasikan menjadi Pama Polres Halsel yang diserah terimakan kepada IPDA Wawan Lauwanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Tipidkor Polres Halsel Polda Malut.

Baca Juga  Rencana Tuhan Sangat Sempurna

Pergantian pejabat dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk kebutuhan institusi dan menjadi sarana penyegaran bagi anggota Polri baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan.

Link Banner

Seperti kita ketahui bersama pada tahun 2020 ini, ditengah masa pandemi Covid 19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia khususnya di negara kita Indonesia, kembali institusi Polri dituntut untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada secara serentak dibeberapa wilayah Kab/Kota di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Halmahera Selatan, ungkapnya.

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas berada pada loyalitas anggota kepada pimpinan serta dedikasi dan kerjasama antara seluruh personil. Oleh karena itu anggota dituntut kesetiaan dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan yang akan muncul serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya sehingga pesta demokrasi Pilbup dan Wabup Kab. Halsel tahun 2020 ini dapat berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat.

Baca Juga  PB HMI Nilai Statement Adian Napitupulu Sesatkan Publik

Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pejabat yang lama IPDA Muhammad Adnan Nijar, S.H., beserta keluarga dan Kapolsek IPDA Sardi Yusup beserta keluarga.

Saya ucapkan Selamat datang dan bergabung di Polres Halsel kepada Ipda Agustian Maulana yang mulai hari ini akan melaksanakan tugas di Polsek Bacan Timur Polres Halsel, diharapkan loyalitas dan dedikasinya.

Untuk Ipda Wawan Lauwanto diucapkan selamat atas promosi jabatannya yang baru dan diharapkan loyalitas dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas kedepan, pungkasnya. (adhy)