Kapolres Imbau Masayarakat Sula dan Taliabu Agar Tidak Pulkam

oleh -160 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sula, (Kapolres), Polda Maluku Utara mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan masayarakat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) agar tidak pulang kampung (Pulkam) atau mudik menjelang bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri tahun ini guna membantu memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Hal ini disebabkan karena virus corona atau Covid-19 yang saat ini mewabah ke seluruh pelosok negeri, sehingga butuh perhatian serius dari masayarakat Kepsul-Taliabu untuk kali ini jangan mudik agar orang tua dan keluar di kampung aman dari Corona.

“Saya mengimbau kepada seluruh saudara-saudariku di Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu baik yang lagi di rantau orang maupun yang hendak pergi keluar daerah, lebih baik agar tidak lakukan mudik atau Pulkam, urungkan rencana pulang dengan tujuan agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 (Virus Corona)”, kata Kapolres Sula, AKBP. M. Irvan S.IK, melalui siaran pers Paur Humas, Bripka. Suwandi Sangadji, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga  7 Aplikasi Terbaik untuk Bersosialisasi Secara Virtual

Selain menyampaikan imbauan untuk tidak mudik, orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula itu juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi bersama keluarga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti video call, media sosial, dan beragam platform lain”, kata Wandi.

“Mari, jadilah pahlawan untuk melindungi diri, keluarga, Sula dan Taliabu yang kita cintai ini, Virus Corona itu bukang oleh-oleh atau THR untung katong kase ke katong pung keluarga di kampung”, sebutnya. (ifo)