Kapolres Jamin Keselamatan Orang Papua di Kepulauan Sula

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Sula, AKBP. Tri Yulianto, S.IK, menjamin keselamatan Orang Papua yang berdomisili di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Sula.

Hal ini dikatakan Tri Yulianto usai melakukan Silaturahmi dengan warga Papua hari ini, Sabtu (31/8) di Sanana.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Try Yulianto didampingi oleh Wakapolres Kompol Arifin La Ode Buri, S.Ip dan KBO Intelkam IPDA Sahlan Tubaka, S.H., M.H.

Pertemuan yang digelar si Kantor Bupati Kepulauan Sula ini, dalam rangka menyikapi perkembangan kamtibmas pasca aksi unjuk rasa di Papua dan berbagai Daerah oleh warga asli Papua terkait dengan issu rasisme, serta untuk memberikan jaminan keamanan kepada Orang Asli Papua (OAP) yang ada di Kepulauan Sula.

Link Banner

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tri Yulianto meminta semua Pihak selaku anak bangsa, dan sebagai aparatur negara untuk dapat mencipatkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Antisipasi Banjir di Kota Sanana, Pemkab Siagakan Satu Unit Mobile Water Pump

“Saya sudah anggap rekan-rekan dari Papua sebagai sudara saya sendiri, Untuk itu saya akan memberikan jaminan keamanan buat sudaraku dari Papua yang menetap di wilayah hukum saya. Apabila ada hal-hal yang dapat mengancam sudara-saudara, silahkan menghubungi saya melaui HP”, ujarnya.

Menanggapi ajakan Kapolres tersebut, perwakilan warga Papua di Sanana, Rafli Engebelrt Woru mengucapkan terima kasih atas perhatian dari aparat kepolisian.

“Kepada bapak Kapolres untuk menjamin keamanan bagi kami, perlu diketahui bahwa kami Warga Asli Papua di kabupaten Kepulauan Sula adalah Pegawai”, tutur Engebelrt.

Kapolres Sula saat mengunjungi Frans Yoku si Stasiun Pertamina Fokalik

Usai melakukan pertemuan, pada Pukul 12.08 Wit, Kapolres melanjutkan silaturahmi dengan OAP bernama Frans Yoku.

Frans bekerja di PT. Pertamina, Unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Fokalik.

Baca Juga  Hilang Sejak 11 Januari, Kapal TNI Pembawa Avtur Belum Ditemukan

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menyampaikan agar bersama-sama menjaga kamtibmas dan pihak kepolisian tetap menjamin keamanan buat warga Papua yang menetap di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula. (raka)