Kapolres Kepsul Ajak Warga Budayakan Hidup Sehat, Cegah Corona dan Hadapi Pilkada Damai

oleh -113 views
Link Banner

Kepolisian Resort Kepulauan Sula mengajak masyarakat di daerah itu membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID 19).

“Melalui budaya hidup sehat itu diharapkan terbebas dari penyebaran virus corona,” kata Kapolres Kepulauan Sula, M. Irvan, S.IK, saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah Mapolsek salad wilayah hukumnya.

Pencegahan COVID-19, kata M. Irvan, diperlukan secara berkelanjutan dan melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat membudayakan pola hidup sehat untuk pencegahan virus corona, di antaranya mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker jika bepergian, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan olah raga secara rutin.

Selama ini, kata dia, penularan COVID-19 melalui penyebaran droplet atau percikan air liur, seperti batuk, bersin, berbicara, dan meludah.

Baca Juga  Kapolda Maluku Kunjungi Tambang Emas Gunung Botak

“Kami minta masyarakat dapat membudayakan pola hidup bersih karena dapat mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kapolres juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar situasi akmtibams di wilayah hukum Polres Kepulauan Sula agar bisa tetap aman dan kondusif.

Adapun imbauan yang disampaikan adalah dengan mengajak masyarakat untuk mendukung pemilu 2020 yang aman damai sejuk dan kondusif dengan tidak mudah terpropokasi dengan berita hoaks dan isu sara.

“Apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan atau ada kejadian di lingkungan yang mengganggu kamtibmas, segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kapolres dan rombongan menyambangi sejumlah Mapolres, seperti Mapolsek Persian di Waisakai, Kecamatan Mangole Utara Timur, Mapolsek Mangole Timur di Waitina, dan Mapolsek Mangole Barat di Falabisahaya. (red/ifo)

Baca Juga  Dibuka Secara Online, Kemendagri dan Bappeda Malut Pantau Musrembang RKPD 2021 di Kepsul