Kapolres Malra, Terjun langsung amankan Aksi Demostrasi

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Kapolres Malra turun langsung mengamankan komplotan masa pada hari kedua demostrasi masyarakat Kur Tam Tayando (KTT) di depan gedung DPRD Kota Tual Kamis, 16/7/2020.

Diketahui warga masyarakat Kur Tam Tayando (KTT) menggelar aksi unjuk rasa sejak Rabu siang 15/7/2020,

Sekitar pukul 16:00 WIT Kapolres bersama Wapolres dan didampingi Kabag Ops serta Kapolsek Dullah selatan tiba di keramaian warga yang sedang mengerumuni gedung parlemen.

Personil Polres maupun Polsek yang telah hadir mendahului Kapolres kemudian pun turut melaksanakan upaya pengamanan terhadap komplotan puluhan aksi unjuk rasa para pendemo.

Diketahui aksi demonstrasi ini atas penolakan surat mediasi yang di layangkan komunitas KTT selaku penyambung suara rakyat kepada pihak DPRD Kota Tual untuk membahas bersama tentang masalah-masalah yang masih terbengkalai di Kecamatan pulau-pulau Kur, Tam, dan Tayando (KKT).

Baca Juga  Pengkhianatan Aktivis 1998 di Istana dan Parlemen

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S. I. K., M. H. saat bertemu sembari melakukan pengamanan masa mengatakan selaku kepala Kepolisian, dirinya tetap mengamkan dan mengawal warga KTT dalam menyelesikan permasahan ini.

Menurut Kapolres, persoalan keterbangkalai pembangunan dan infrastruktur merupakan tanggung jawab penuh Pemerintah Daerah dalam hal ini pihak DPRD selaku lembaga wakil rakyat.

Untuk itu, dirinya berharap agar komplotan masa tidak membuat kericuhan selama aksi berlangsung sehingga dapat menyelesaikan persoalan penyampaikan tuntutan dimaksud kepada pihak DPRD setempat. (red)